Nostalgia di ‘Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan’, Waspadai Pengalihan Arus Lalu-Lintas di Kawasan Ini

906 views

Kemeriahan suasana Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan

iniSURABAYA – Warga Kota Surabaya perlu mewaspadai arus lalu lintas yang bakal dilalui hari ini. Sebab, Pemkot menggelar acara rutin ‘Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan’ sehingga perlu dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Menurut Irvan Wahyudrajat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, sepanjang Jl Tunjungan sudah ditutup mulai Rabu (28/3/2018) pukul 24.00 hingga Kamis (229/3/2018) pukul 24.00.

Kegiatan ‘MlakuMlaku Nang Tunjungan’ akan dimulai sore nanti (29/3). Mulai pukul 16.00 seluruh stan yang ikut dalam kegiatan tersebut sudah digelar.

Untuk memperlancar acara tersebut, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dishub Surabaya melakukan penutupan Jl Tunjungan. Berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan di antaranya, arus kendaraan dari arah Jl Gemblongan diarahkan ke Jl Genteng Kali atau Jl Praban. Lalu kendaraan dari arah Jl Blauran yang menuju Siola akan diarahkan ke Jalan Bubutan.

“Untuk tamu yang menginap di Hotel Majapahit akan dilewatkan melalui Jalan Gubernur Suryo dan nanti akan ada jalur contra flow,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya, Widodo Suryantoro mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Public Relation (PR) Indonesia yang akan memberikan penghargaan kepada PR berprestasi di Indonesia. Makanya, nanti ada dua panggung besar yang dipasang di Jl Tunjungan.

“Panggung besar yang pertama akan menjadi tempat hiburan seperti biasanya, dan panggung besar kedua menjadi tempat pemberian penghargaan bagi PR Indonesia. Selain itu, ada pula pertunjukan atau hiburan di sela-sela stand,” kata Widodo.

Menurut Widodo, acara ‘MlakuMlaku Nang Tunjungan’ itu ikuti sekitar 150 UKM yang ada di Surabaya. Mereka terdiri dari Pahlawan Ekonomi, Dekranasda, UKM Dinas Koperasi, UKM Dolly, UKM Dinas Perdagangan, UKM Kampung Lawas Maspati serta mengajak pihak hotel yang akan menyediakan food and beverage. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)