“Peserta PWI Idol Bisa Jadi Penyanyi Profesional”, Begini Syaratnya Menurut Nona Ayu

1177 views

Nona Ayu

iniSURABAYA – Ada yang spesial di penyelenggaraan PWI Idol yang diselenggarakan oleh PWI Jawa Timur dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Nona Ayu, pedangdut asal ibukota ini berkenan menjadi salah satu juri bersama tokoh masyarakat lainnya yaitu Indah Kurnia, anggota DPR RI, dan motivator, Merry Angelia.

Tak hanya duduk manis menjadi juri, perempuan kelahiran Bekasi ini sempat pula menyumbangkan suara merdunya. Sesaat sebelum mengumumkan nama-nama pemenang PWI Idol dan Lomba Merias Diri, Nona Ayu melantunkan lagu ‘Kereta Malam’-nya Elvy Sukaesih.

Aksi Nona Ayu ini tentu membuat suasana makin meriah. Para awak media yang semula sempat unjuk kemampuan menyanyi kini giliran mengiringi Nona Ayu duet dan berjoget.

Artis yang sempat bernaung di bawah management label Nagaswara ini mengaku tersanjung ketika diminta menjadi juri PWI Idol. “Selama ini saya yang dinilai juri, sekarang diminta menilai teman-teman media, tentu bersyukur banget,” katanya.

Ketika diminta komentarnya mengenai aksi para peserta PWI Idol, Nona Ayu spontan menjawab,“Aku nggak sangka para jurnalis punya kemampuan vokal yang bagus. Benar lo. Jujur suara beberapa peserta malah terkesan unik.”  .

Menurut Nona Ayu, peserta PWI Idol punya beragam karakter suara. “Kualitas serta penguasaan lagu yang dibawakan pun sangat bagus. Skill mereka dalam membawakan lagu rata-rata unik,” cetus Juara 1 d’Terong Show (2014) ini.

Ditekankan Nona Ayu, bila diasah secara khusus bukan tidak mungkin para peserta PWI Idol ini bisa menjadi penyanyi profesional. “Salah satunya ya yang terpilih menjadi Juara 1 PWI Idol itu,” tandas Nona Ayu sambil menunjuk Chandra, dari RRI Pro 2 Surabaya sebagai contohnya.

Ditambahkan Ayu,”Mas Chandra punya karakter dan penghayatan dalam membawakan lagu. Caranya membawakan lagu sangat bagus sehingga membuat semua yang mendengarkan terhanyut dalam lantunan lagunya.”

Sebagaimana diberitakan, Chandra terpilih sebagai Juara 1 PWI Idol yang diselenggarakan PWI Jawa Timur di High Five Anang Family Karaoke, Sabtu (24/3). Sosok pria yang berpenampilan rapi ini memang sejak awal menarik perhatian para juri, khususnya Indah Kurnia.

“Nyanyinya rileks dan tidak terkesan menghafal lagu. Tatapannya tidak selalu ke layar monitor,” ucap Indah Kurnia yang juga anggota DPR RI ini. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)