Tertantang Berperan di Film ‘Moonrise Over Egypt’, Ini yang Dilakukan Ina Marika Agar Jadi Wanita Malaysia

1250 views

Ina Marika

iniSURABAYA – Dunia akting bukan hal baru bagi Ina Marika. Setidaknya selama 2015-2016, Ina sudah berperan di lima judul sinetron, yaitu Serial Masa Asyik, Pacarku dari Langit, Kampung Akik, Halilintar, dan Popcorn.

Meski begitu, gadis kelahiran Jakarta, 6 januari 1999 ini mengaku tak pernah puas dengan aktingnya sendiri. “Karena menurut aku, kalau puas aku nggak belajar lagi. Padahal aku harus menjadi lebih baik lagi,” begitu tegasnya kepada iniSurabaya.com.

Ditemui di tengah kesibukan promo film Moonrise Over Egypt di Tunjungan Plaza 2 Surabaya beberapa waktu lalu, Ina kemudian menunjuk film terbarunya itu sebagai contoh. Di film produksi TVSFilms dan Indovasi ini, Ina berperan sebagai sosok Zahra, mahasiswa Malaysia yang sedang belajar di Mesir.

Karena tuntutan peran ini pula Ina harus belajar bahasa Melayu agar bisa maksimal dalam menjalani perannya di film berlatar sejarah tersebut. “Jelas susah karena aku nggak pernah tinggal di sana (Malaysia). Supaya gampang, aku belajar dengan melihat tutorial make up orang Malaysia,” katanya.

Ina yang sempat membintangi film London Love Story 1, 2, dan 3 ini mengaku suka menonton tutoriap make up di YouTube. “Itu cara yang aku anggap mudah. Ketika aku melihat cara YouTuber itu memaparkan cara ber-make up, maka saya sekaligus bisa belajar bahasa yang digunakan orang Malaysia itu,” urainya.

Selain belajar secara otodidak, gadis yang sekarang juga sedang menjalani kursus bahasa Jerman ini menyatakan banyak bertanya pada orang-orang di sekitarnya. “Aku juga belajar pada acting coach,” imbuhnya.

Ina mengawali karier dengan membintangi FTV ‘Cinderella Rasa Cokelat’. Selain itu juga ia pernah membintangi serial ‘Masa Asyik’ yang ditayangkan di stasiun televisi RTV.

Namanya semakin luas dikenal setelah memerankan tokoh Venus dalam sinetron ‘Pacarku Dari Langit’. Film ‘Moonrise Over Egypt’ tayang perdana di bioskop tanggal 22 Maret 2018.

Selain Ina Marika, nama-nama lain yang sudah tak asing di film ini adalah Prit Timothy, Mark Sungkar, Ganda dan Vikri Rasta. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)