Di Tangan Laurens Barang Bekas Ini Bisa Jadi Tempat Lilin dan Boneka Cantik

1738 views

iniSURABAYA – Berawal dari iseng menyalurkan hobi berkreasi menggunakan barang bekas, Laurensia kini malah kebanjiran pesanan bikin suvenir dari bahan kain flannel dan sendok plastik. Suvenir itu dalam bentuk wadah peralatan makan, tempat lilin dan juga boneka-boneka dengan tema tertentu.

Barang yang semula hanya untuk koleksi pribadi itu kemudian dia posting ke media sosial (medsos). Tak disangka, postingannya itu mendapat banyak respons positif.

Bahkan ada yang langsung datang ke tempat markas tempatnya menuangkan kreasi di Jl Raya Simo Gunung 31 Surabaya. “Awalnya dia tanya, apa bisa bikin suvenir tempat lilin tapi dengan bentuk beda dengan yang banyak dijual di toko. Tanpa pikir panjang langsung aku jawab bisa,” celetuk Laurensia Andry.

Tak diduga. Optimisme dan ketrampilannya membuat suvenir itu membuahkan rasa puas di hati pemesan. “Terbukti dari semula hanya pesan 10 buah, dia malah minta tambah lagi 15 buah,” paparnya.

Pesanan pun terus mengalir. Diantaranya dari Pemkab Pasuruan. “Waktu aku share di grup WA (whatsApp) itu ada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan tanya, apa bisa bikin hiasan dinding buat ibu bupati? Ya aku jawab bisa,” imbuhnya.

Semua pesanan itu masih dia kerjakan sendiri dibantu kakaknya, Bernardus Dian Wijaya. “Kalau pesanan di bawah 50 biji masih bisa dikerjakan berdua. Tapi, kalau di atas 50 baru aku pekerjaan tenaga bantuan,” beber Dian menambahkan.

Baik Lauren maupun Dian sepakat tak ada kesulitan berarti untuk menyelesaikan pesanan yang mereka terima. Untuk tiap suvenir tempat lilin misalnya, malah bisa diselesaikan hanya dalam hitungan menit.

“Karena dasarnya hobi ya cepat penyelesaiannya. Sehari bisa jadi enam tempat lilin. Itu pun pengerjaannya sambil santai nonton televisi,” ungkap Dian tertawa.

Untuk membuat tempat lilin, selain sendok teh plastik juga menggunakan kaleng bekas tempat rokok,” kata Lauren.

Untuk satu tempat lilin diperlukan 40 buah sendok teh. Ujung sendok yang sudah dipatahkan itu kemudian direkatkan pakai lem tembak ke bagian dinding luar kaleng bekas wadah rokok.

Untuk membuat wadah lilin ini tidak diperlukan proses pewarnaan. Karena sendok plastik ini sudah berwarna yaitu kuning, ungu, merah muda, dan biru muda. Tetapi jika konsumen menginginkan pilihan warna tertentu baru dilakukan pewarnaan memakai cat semprot. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)