Diprotes Bapak-Bapak, ANTV Hentikan Tayangan Sinema India

1212 views

Artis dangdut Nona Ayu (dua dari kiri) dan Sendy Arinta (ex Jkt48, empat dari kiri) sedang foto bareng peserta Cantik ANTV di Sarinah Mall Malang, Sabtu (21/4).

iniSURABAYA – Meski penggunaan telepon pintar (smartphone) belakangan makin marak, ternyata masyarakat Indonesia masih banyak yang menonton tayangan televisi. Monica Desideria, Marcomm Manager ANTV bahkan menyebutkan 96 persen masyarakat Indonesia masih suka menonton TV.

Dalam kaitan itu, ANTV selalu memperhatikan materi-materi yang disuguhkan kepada masyarakat. “Sebab, selain sebagai media hiburan, TV juga menjadi sarana informasi masyarakat,” katanya saat hadir sebagai narasumber di acara Cantik ANTV yang diselenggarakan di Sarinah Mall Malang, Sabtu (21/4/2018).

Karena itu pula, maka saat ini ANTV menghentikan tayangan serial India lantaran mendapat banyak protes dari kalangan pejabat di daerah. “Ada bapak-bapak di Sulawesi mengaku karyawannya nggak kerja karena keasyikan nonton sinema India,” paparnya.

Protes yang sama dilontarkan oleh bapak-bapak yang mengaku tidak dapat perhatian dari sang istri. “Ibu-ibu sekarang nggak fokus masaknya karena sibuk nonton serial India,” tuturnya.

Menurut Monica, serial drama India yang sering mengisi program di ANTV sebetulnya mengandung banyak sisi positif, misalnya menyangkut emansipasi maupun ketegaran seorang dalam menghadapi cobaan hidup. “Cerita-cerita serial India ini banyak disukai karena secara kultur dekat dengan kehidupan sosial di Indonesia,” paparnya.

Ditekankan Monica, ANTV merupakan lembaga penyiaran yang banyak menghadirkan warna program hiburannya. Mulai dari serial lokal, serial India, hingga reality show menjadi program-program yang dinanti pemirsanya.

“Di sisi lain, ANTV tetap menghadirkan segmen informasi dan edukasi melalui kemasan cerita dan pemberitaan ANTV,” ungkap mantan presenter Lensa Olahraga ANTV ini.

Acara bertema literasi media untuk memeringati Hari Kartini ini makin meriah dengan hadirnya dua artis ibukota, Nona Ayu dan Sendy Ariani (mantan personel Jkt48). Kegiatan yang juga menghadirkan Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR RI), dan Hardly Stefano (Komisioner KPI Pusat) sebagai narasumber ini juga sempat dibuah heboh oleh aksi Komunitas Zumba yang senam dengan arahan instruktur zumba di area teras Sarinah Mall Malang. dit/sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)