Dishub Kota Surabaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Waspadai Putar Balik Depan Dolog

1108 views

iniSURABAYA – Warga Kota Surabaya perlu mewaspadai rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya terkait rencana rekayasa lalu lintas di kawasan Jl Ahmad Yani, khususnya di bundaran Dolog yang bakal dilakukan pada Rabu (18/4/2018).

Informasi yang diperoleh iniSuabaya.com, putaran balik sebelum Taman Pelangi dari arah Sidoarjo menuju Surabaya akan ditutup. Bagi pemakai kendaraan yang akan melakukan putar balik ke luar kota Surabaya bisa melalui putaran balik Dolog yang juga mengarah ke Jl Jemur Andayani.

Sedang pemakain kendaraan yang dari arah Kota Surabaya nantinya tidak bisa lagi melakukan putar balik di depan Dolog. “Tikungan putar balik di Taman Pelangi ini akan ditutup di dua sisi,” tegas Irvan Wahyu Drajat, Kepala Dishub Kota Surabaya.

Selanjutnya, bagi pengendara mobil maupun sepeda motor dari Frontage Road Timur di Jemur Ngawinan atau Kantor BRI dapat melakukan putar balik arah masuk kota.

“Mulai Rabu (18/4), barrier road di depan Hotel Papillo sudah dibuka, sehingga pengendara dari Frontage Road sisi Timur bisa langsung berbalik menuju arah Wonokromo,” tutur Irvan.

Menurut Irvan, rekayasa lalu lintas ini diharapkan bisa mengurai kemacetan dan penumpukan kendaraan yang sering terjadi di pintu masuk Kota Surabaya tersebut. “Perubahan arus lalu lintas ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan itu,” tegasnya.

Diakui Irvan, rekayasa lalu lintas ini sebetulnya dilakukan Selasa (17/4). “Rencana rekayasa lalu lintas mundur sehari. Pelaksanaannya ditunda untuk sosialisasi,  besok pagi (Rabu, 18/4),” tandasnya. dit

 

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)