Donor Darah Nuansa Kartini Meriahkan Ulang Tahun Pertama Ayola La Lisa Surabaya

1176 views

Staf Ayola La Lisa Surabaya tampil dengan pakaian adat Indonesia untuk memberikan suasana donor darah yang berbeda sekaligus menyambut Hari Kartini.

iniSURABAYA – Untuk menandai ulang tahunnya yang pertama, Ayola La Lisa Surabaya menggelar aksi sosial donor darah, Kamis (19/4/2018). Kegiatan yang dipusatkan di hotel yang berlokasi di Jl Nginden Raya Surabaya ini disambut antusias staf hotel maupun masyarakat.

Ini terlihat dari banyaknya antrean pendonor untuk mendaftarkan diri dan dilayani oleh petugas dari PMI Kota Surabaya. Kegiatan donor darah yang dilakukan hotel bintang 3+ ini terkesan istimewa lantaran para staf hotel tampak mengenakan pakaian adat Indonesia.

Suasana yang tak biasa ini karena selain untuk memeriahkan ulang tahun Ayola La Lisa Surabaya yang jatuh pada 22 April, donor darah tersebut juga untuk memeringati Hari Kartini. “Saya sudah 40 kali melakukan donor darah. Saya merasa ini menjadi sebuah kebiasaan dalam diri saya,” ujar Rudik Hartono, salah seorang pendonor tetap.

Rudik merasa dirinya lebih sehat ketika selesai donor. “Saya menjadi jarang sakit. Saya juga bisa beramal melalui kegiatan donor darah ini. Saya harap program donor darah selalu diadakan rutin oleh Ayola La Lisa Surabaya,” katanya.

Dokter Febriliana dari PMI Embong Ploso Surabaya menyatakan, kegiatan donor darah akan membawa banyak manfaat, tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga diri sendiri. Diantaranya, meningkatkan kesehatan jantung karena mengurangi tingkat kekentalan darah sehingga memungkinkan darah mengalir lebih mudah melalui pembuluh darah.

“Sel darah merah dalam tubuh kita akan terganti setiap 120 hari. Lebih rajin kita mendonorkan darah secara rutin, akan membuat sel darah merah semakin cepat mengikat oksigen dan itu bagus untuk tubuh,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah yang dilakukan bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya ini sudah rutin dilakukan sejak setahun lalu. Program sosial bertema One for Togetherness ini  juga dimaksudkan sebagai bentuk edukasi pada staf hotel untuk peduli pada sesama.

“Kami ingin masyarakat tahu dan sadar bahwa di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan asupan darah. Untuk itu, harus kita tolong,” tutur Weni Kristanti, GM Ayola La Lisa Surabaya yang juga turut andil mendonorkan darahnya.

Sebagai bagian dari aksi sosial, selain donor darah manajemen Ayola La Lisa pun menggelar fogging pada area perkampungan Nginden Kota 2 pada 10 April lalu. Pada puncak acara ulang tahunnya, Ayola La Lisa juga mengadakan open house untuk para kolega dan kegiatan berbagi dengan anak yatim dari Panti Yatim Indonesia.

Pada 23 April nanti, Ayola menantang awak media dan blogger dalam kompetisi rujak uleg. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk gathering itu juga melibatkan manajemen hotel.

“Kami percaya melalui kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di sekeliling ini akan menciptakan lingkaran persaudaran yang baik ke depannya,” pungkas Weni Kristanti. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)