Harga Tiket Promo Rp 100.000, Tetapi Kok Bayarnya Rp 230.00? Ternyata Seperti Ini Rinciannya

655 views

iniSURABAYA – Dalam pameran Sriwijaya Air Travel Fair (SJTF) 2018 yang digelar di Atrium Grand City Mall Surabaya mulai Kamis (12/4/2018) hingga Minggu (15/4/2018) dijual tiket promo mulai harga Rp 100.000 per tiket. Namun harga itu masih ditambah dengan airport tax dan asuransi.

Puspitasari, salah seorang pembeli tiket penerbangan Surabaya-Bandung mengungkapkan pengalamannya, “Tiket promonya memang dijual dengan harga Rp 150.000, tapi tadi saya beli tiketnya jadi Rp 230.000.”

Puspitasari tetap membeli tiket untuk tujuan tersebut karena dia menganggap harga tersebut masih jauh lebih murah dari harga normal. “Harga normalnya kan bisa sampai Rp 400.000 bahkan Rp 500.000,” tandasnya.

Dan kenyataannya, tak semua calon pembeli tiket beruntung seperti Puspitasari. Nadya misalnya harus kecewa lantaran rute yang diinginkan yakni Surabaya-Bali sudah ludes. “Tanggal yang saya inginkan sudah terisi semua. Jadi terpaksa pilih rute lainnya,” tuturnya.

Selain promo rute Surabaya–Denpasar dan Surabaya-Bandung, juga ada Surabaya-Yogyakarta, Surabaya-Timika, Surabaya-Jayapura, Surabaya-Makasar, Surabaya-Lombok, Surabaya-Lampung, Surabaya-Jakarta, Surabaya-Kupang, dan sejumlah destinasi lainnya.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, harga terjangkau ditawarkan untuk seluruh rute penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air untuk periode terbang mulai April hingga November 2018.

“Jumlah seat yang kami sediakan dengan harga itu sebanyak 267.000 seats di seluruh destinasi di Indonesia,” kata Agus.

Menurut Agus, beberapa rute yang banyak dikunjungi memang berpeluang cepat terjual kursinya. Namun, pembeli bisa menyesuaikan tanggal keberangkatan lain yang masih tersedia.

“Tergantung pada seat available atau ketersediaan kursi. Memang ada rute-rute favorit seperti Denpasar atau Labuhan Bajo yang mungkin sudah dipenuhi kuotanya oleh customer,” ungkapnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)