Junior Fashion Designer Competition, Tantang Padukan Fashion dan Teknologi, Begini Hasilnya

1068 views

Finalis Junior Fashion Designer Competition bakal unjuk kemampuan di panggung Surabaya Young Designer Spectacles ke-5 di Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

iniSURABAYA – Sebanyak 30 finalis Junior Fashion Designer Competition bakal unjuk kemampuan di panggung Surabaya Young Designer Spectacles ke-5. Mereka yang berusia sekitar 16-25 tahun ini akan memamerkan karyanya di catwalk Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya, Sabtu (28/4/2018).

Junior Fashion Designer Competition (JFDC) terbukti telah jadi jembatan bagi generasi muda Indonesia yang berbakat dan berkemauan tinggi di bidang fashion. Salah satu hasilnya adalah Yonatan Digo Permadi, penerima beasiswa JFDC tahun 2011 yang sukses berkiprah sebagai desainer aksesoris dengan brand Digo Design.

Karena itu pula Arva School of Fashion bertekad terus menggelar JFDC untuk melahirkan desainer-desainer baru Tanah Air. Dan di penyelenggaraan JFDC ke-11 kali ini, Arva School of Fashion mengangkat tema besar Techno Progressivism.

Peserta ditantang untuk merancang dan mewujudkan pakaian yang terintegrasi dengan teknologi. “Arva membebaskan peserta untuk menginterpretasikan tema tersebut,” kata Lidyawati Mustafa, Operational Director Arva School of Fashion kepada iniSurabaya.com.

Hasilnya, lanjut Lidyawati, banyak peserta yang menghadirkan kreasi-kreasi unik. Diantaranya ada yang menggunakan lampu LED, kabel serat optic (fiber optic), compact disk (CD), sampai selang mesin cuci sebagai ornament untuk memperkuat kesan hi-tech pada karya masing-masing.

“Ini amazing. Kreativitas mereka benar-benar luar biasa. Kami kira mereka hanya mengikuti color plan yang sudah ditetapkan yaitu grey, putih, biru, dan hitam. Tetapi ada pula yang berkreasi dengan lampu-lampu-lampu,” paparnya.

Menurut Lidyawati, ke-30 finalis yang bakal tampil Sabtu (28/4) nanti adalah hasil seleksi dari peserta yang seluruhnya mencapai 120 orang. Junior Fashion Designer Competition ke-11 ini memperebutkan hadiah uang tunai dan beasiswa program pendidikan Arva senilai total Rp 200 juta.

Selain fashion show hasil karya finalis JFDC, Arva juga akan mempersembahkan koleksi busana dari desainer alumni Arva, yaitu Neny Surya, Fitria Novita, Hilda Riskiana, dan Nely Afifi. Surabaya Young Designer Spectacles ke-5 akan berlangsung hingga Minggu (29/4), dan akan ditutup dengan make up show yang menampilkan alumni terbaik Chenny Han Beauty School. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)