Keren! Ada Rumah Digital di PTD Mergoyoso, Seperti Ini Manfaatnya

1267 views

Suasana di Plasa Telkom Digital Mergoyoso Surabaya.

iniSURABAYA – Ada yang berbeda dengan hadirnya Plasa Telkom Digital Mergoyoso Surabaya. Untuk memberikan pemahaman yang cukup mudah bagi pengunjung tentang konsep SmartHome, Telkom juga menyediakan konsep mini smarthome di PTD tersebut.

PTD Mergoyoso dilengkapi dengan beberapa device seperti halnya game VR (virtual reality), kids zone, Padi (Pustaka Digital), dan SmartHome booth berupa prototype sebuah rumah digital. “Pengunjung bisa mencoba karena disediakan simulasinya disini,” kata Suparwiyanto, Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra.

Menurut Suparwiyanto, dengan SmartHome yang dicontohkan di PTD Mergoyoso, aktivitas seperti halnya menghidupkan dan mematikan TV, kompor, lampu, microwave, bahkan misalnya buka dan menutup tirai jendela bisa dilakukan dengan sebuah device saja.

“Dengan digelarnya jaringan fiber optik secara bertahap di seluruh Tanah Air, termasuk di Surabaya, maka dengan jaringan fiber optik ini tentu Telkom tidak hanya melayani single product seperti halnya dilakukan dengan jaringan kabel tembaga, namun sudah bundle product sehingga konsep SmartHome sebagai satu contoh IoT untuk sebuah rumah modern bisa diimplementasikan” cetusnya.

Sebagaimana diberitakan, Telkom menghadirkan PTD Mergoyoso yang menempati lantai 1 Gedung Telkom Mergoyoso Jl Mergoyoso 1-3 Surabaya. PTD tersebut mengusung konsep digital self service.

“PTD ini tetap friendly dengan adanya customer service yang mobile dan proaktif mendatangi  pelanggan,” kata Suparwiyanto.

Keberadaan PTD Mergoyoso Surabaya selain melayani pelanggan Telkom, juga untuk pelanggan Telkomsel. Beberapa bentuk yang dilayani untuk pelanggan Telkom seperti halnya pasang baru Indihome, komplain pelanggan, pembayaran rekening, upgrade layanan, informasi produk dan layanan Telkom lainnya.

Sedangkan untuk pelanggan Telkomsel berupa pasang baru kartu Hallo, upgrade kartu Telkomsel, migrasi dari prabayar ke prabayar, sampai pada registrasi kartu prabayar Telkomsel.

Secara nasional, PTD Mergoyoso merupakan Plasa Telkom Digital yang ke 8. Selain Plasa Telkom Digital Mergoyoso, di area Jatim, Bali, Nusra akan dibangun dua lagi di Sidoarjo dan Gresik. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)