Latih Syaraf Motorik dan Kognitif Saat Pesta Menghias Telur di Hotel Java Paragon

414 views

Anak-anak menikmati keseruan suasana perayaan Paskah di Hotel Java Paragon Surabaya.

iniSURABAYA – Area kolam renang di Java Paragon Surabaya sangat berbeda saat libur Paskah, Minggu (1/4/2018). Pagi itu terlihat ada meja persegi empat lengkap dengan hiasan kotak–kotak berwarna merah yang di sekelilingnya dilengkapi kursi–kursi kecil yang juga dibungkus dengan suasana putih dan merah.

Juga ada pernak-pernik yang disajikan di atas meja mulai dari kertas mewarnai, krayon, pensil warna, cat air, kuas, keranjang, hingga telur rebus. Suasana dan perlengkapan ini memang sengaja disiapkan untuk memeriahkan perayaan Paskah.

Kegiatan dimulai dengan berlomba mencari telur–telur yang sudah disembunyikan di sejumlah sudut di area kolam renang. Setiap telur memiliki nilai mulai dari 50 hingga 200.

Anak–anak pun telihat antusias mencari telur sebanyak–banyaknya. “Asyik, aku dapat banyak telur,” seru Raka, salah seorang peserta sambil memamerkan telur temuannya.

Dan, setelah dihitung, Raka berhasil mengumpulkan nilai 1600 poin.

Keseruan kegiatan berlanjut dengan aktivitas mewarnai telur dan kertas berpola. Masing–masing anak diberikan dua buah telur untuk kemudian dikreasikan dengan menggunakan cat dan juga krayon.

Karena mengambil tema piknik, setelah kegiatan usai, anak–anak langsung menikmati menu–menu makanan khusus yang disiapkan bagi mereka, seperti omelette, sosis, ikan serta aneka kudapan unik.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 ini didukung juga oleh Tutor Time, salah satu sekolah pendidilkan anak usia dini yang memiliki kurikulum untuk meningkatkan tumbuh kembang anak–anak.

Menurut Rendy, Public Relation Manager Java Paragon, kegiatan ini selain untuk peringatan Paskah juga menjadi sarana pembelajaran untuk anak–anak. “Aktivitas ini memang sangat cocok untuk anak–anak, karena selain bermain, mereka juga bisa melatih syaraf motorik dan kognitif,“ kata Rendy.

Aktivitas yang dilakukan beramai-ramai itu ditekankan oleh Rendy juga bisa membuat anak-anak melatih rasa percaya diri. “Agenda seperti ini akan menjadi jadwal rutin tahunan di Java Paragon Hotel & Residences,” pungkasnya. sum

Posting Terkait