Libatkan 70 Aktor-Aktris, Film ‘Istana Mewah’ Karya Siswa SMK Pasim Plus Sukabumi Raih 3 Penghargaan di FFS 2018

1065 views

Film pendek berjudul ‘Istana Mewah’ karya siswa SMK Pasim Plus, Sukabumi, Jawa Barat sukses merebut tiga penghargaan sekaligus di ajang Festival Film Surabaya 2018.

iniSURABAYA – Film pendek berjudul ‘Istana Mewah’ karya siswa SMK Pasim Plus, Sukabumi, Jawa Barat sukses merebut tiga penghargaan sekaligus di ajang Festival Film Surabaya 2018. Penghargaan itu diperoleh untuk katagori Penulis Skenario Terbaik, Editor Terbaik, dan Penata Suara Terbaik.

Film dengan durasi 14 menit yang dikerjakan selama tiga hari itu melibatkan 13 orang kru. Sedang aktor dan aktris yang mendukung ‘Istana Mewah’ tak tanggung-tanggung jumlahnya ada sekitar 70 orang.

“Film ini mengisahkan tentang seorang tuna netra yang berusaha keras memberi kado buat orangtuanya,” ungkap Refiani, murid kelas XII Jurusan Broadcast SMK Pasim Plus Sukabumi.

Ditemui iniSurabaya.com usai pemberian penghargaan yang dilakukan di Gedung Gelora Pancasila, Minggu (29/4/2018) malam, Refiani menyatakan, bagian tersulit dari proses pembuatan film ini adalah penyiapan alat.

Meski melibatkan banyak talenta, film ‘Istana Mewah’ yang digarap di empat lokasi berbeda ini ternyata hanya membutuhkan dana Rp 1 juta. “Biayanya kami peroleh dari patungan seluruh kru yang terlibat, jadi tidak terasa berat,” kata Era dan Angga, teman Refiani yang sama-sama kelas XII Jurusan Broadcast.

Perhelatan  FFS dilaksanakan selama tiga hari hingga Minggu (29/4). Ajang film yang diikuti 309 film karya kalangan siswa dan mahasiswa tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya melainkan dari luar kota bahkan luar pulau seperti Bali dan Sumatera. dit

Berikut nama-nama pemenang Festival Film Surabaya 2018 selengkapnya:

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)