Maksimalkan Layanan Pada Pemudik, PT KAI Siapkan Posko Angkutan Lebaran Selama 22 Hari

655 views

iniSURABAYA – Untuk meningkatkan pelayanan selama mudik Idul Fitri, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memaksimalkan aktivitas posko Angkutan Lebaran 2018 di stasiun-stasiun. Posko Angkutan Lebaran itu digelar selama 22 hari mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018.

Konsekuensi dari pelayanan maksimal ini, maka pegawa PT KAI dilarang cuti hingga gelar Posko Angkutan Lebaran berakhir.

“Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai PT KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan,” kata Edi Sukmoro, Dirut PT KAI, Minggu (15/4/2018).

Tak hanya itu. PT KAI juga akan membagikan takjil gratis bagi pemudik. “Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, PT KAI akan menggelar program pembagian takjil dan makan gratis (buka dan sahur bersama) bagi penumpang pada sepuluh hari puasa terakhir,” ujar Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Terkait penambahan tiket mudik Lebaran 2018, lanjut Gatut, masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui beberapa aplikasi yang tersedia.
Di antaranya KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra kerjasama KAI.

“KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket,” imbuhnya.

Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk menekan risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)