Memaknai Ketulusan dan Keberanian Menentukan Pilihan lewat Film Bluebell

788 views

Claudia Stefanus (ketiga dari kanan) bersama para pendukung film Bluebell.

iniSURABAYA – Suka seni dan doyan nonton film. Itulah alasan utama Claudia Stefanus menerima tantangan menggarap film BlueBell.

“Latar belakang saya adalah finance. Tetapi, karena saya suka gambar cantik-cantik dan juga senang musik, maka saya jadi terusik untuk masuk ke dunia film. Dan garapan pertama saya adalah Bluebell ini,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com, Jumat (6/4/2018).

Ditemui usai jumpa pers film Bluebell di Hotel Yello Surabaya, Claudia menambahkan, film ini jadi menarik lantaran mengangkat kisah yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat, khususnya mereka yang sedang mempersiapkan mahligai rumah tangga.

“Film ini mengajak penonton memahami lebih jauh lagi tentang makna ketulusan dan keberanian menentukan pilihan,” ujar wanita kelahiran Malang ini.

Tidak hanya itu, lanjut Claudia, dalam film garapan sutradara Muhammad Yusuf ini juga disampaikan makna persahabatan yang hangat dan dukungan yang selalu hadir saat masa-masa sulit mengambil keputusan.

“Saya belajar banyak hal baru selama proses penggarapan film ini. Dan itu luar biasa buat saya,” tandasnya.

Disinggung mengenai kemungkinan minimnya respons masyarakat atas debut filmnya ini, dengan santai Claudia menyatakan,”Saya selalu optimis dalam mengerjakan sesuatu. Tetapi saat kita bikin sesuatu, percayalah nggak bisa bikin semua orang suka.”

Bluebell (Regina Rengganis) mengisi hari-hari dalam hidupnya dengan berselancar membelah deburan ombak pantai-pantai Pulau Dewata. Ia juga mengganti kesepian di hatinya dengan musik.

Percikan nada-nada gitar dan alunan suara Bluebell yang penuh semangat di suatu senja memikat hati kalut Mario (Qausar Harta Yudana). Sementara bagi Bluebell, Mario hanyalah orang asing.

Mario harus meminta bantuan Indra (Ncess Nabati), sahabat Bluebell, agar dapat berkenalan dengan Bluebell. Walau sempat ragu, akhirnya Bluebell mau berkenalan dan menikmati kebersamaan yang penuh dengan petualangan bersama Mario.

Senyum Bluebell merekah ketika ia membantu Mario belajar berselancar, naik motor bersama di jalanan perbukitan, hingga berbagi cerita di atas batu karang.

Itulah penggalan kisah yang dipapar dalam film Bluebell dan sudah tayang serentak sejak Kamis (5/4/2018). Akankah kebersamaan dua insan ini berlanjut bahagia? dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)