Pilih Bebek Gober atau Bebek Gobar? Yang Pasti Olahan Chef Hotel Harris Ini Dijamin Beda dan Unik

912 views

iniSURABAYA – Bebek Gobar memang tidak sama dengan Bebek Gober yang dikenal lewat cerita animasi. Bebek Gober tentu menyenangkan dinikmati sebagai cerita komik, sedang Bebek Gobar bisa bikin senang perut.

Bebek Gobar, menu khas andalan Hotel Harris Gubeng Surabaya ini adalah olahan makanan berbahan bebek yang prosesnya dilakukan melalui digoreng dan dibakar. “Bebek Gobar artinya bebek goreng dan bakar,” begitu ungkap Chef Fahriansyah saat ditanya tentang ide menu tersebut.

Chef Fahriansyah mengaku saat ini menu bebek menjadi menu favorit para pencinta kuliner. Banyak sekali aneka menu bebek yang ditawarkan dengan bermacam olahan serta sambel yang menyertai menu tersebut.

Mulai warung pedagang kaki lima, lesehan hingga restoran di hotel berbintang hampir ada menu bebeknya. “Dan di Hotel Harris pun banyak tamu menanyakan menu bebek ini. Karena antusiasme para tamu inilah kami hadirkan menu bebek tersebut,” paparnya.

Karena tamu ingin suguhan menu khas penyetan bebek Suroboyo ala hotel yang lebih bersih dan higienis, maka juru masak hotel bintang empat ini meramu menu bebek yang spesial. Proses yang dilakukan pada bebek itu adalah terlebih dulu digoreng baru kemudian dibakar.

“Digoreng dulu supaya daging bebeknya mengikat dan empuk. Sedang proses pembakaran dilakukan agar didapat aroma asapnya yang khas dan tidak terlalu lengket,” imbuh Chef Fahriansyah.

Rasa Bebek Gobar kian istimewa karena disuguhkan dengan bumbu pilihan plus sambel rica-rica, woku-woku dan manis pedas. “Makin banyaknya menu bebek di Surabaya membuat kami harus memberikan menu bebek yang unik sehingga bikin penasaran tamu serta penikmat kuliner Surabaya,” katanya.

Bila pengunjung menginginkan menu bebek yang biasa, juru masak Harris Café, restoran yang ada di lantai 5 Hotel Harris Gubeng ini juga siap menyediakan pilihan Bebek Goreng Ori dan Kremes. “Kami mengambil olahan menu bebek ini dengan bumbu atau dimasak rica-rica dan woku-woku karena kami ingin menyajikan menu otentik Nusantara dari Sulawesi Utara,” urai Chef Fahriansyah.

Keunikan menu Bebek Gobar inilah yang diharapkan menjadi menu alternatif bila penggemar menu bebek menginginkan santapan dengan citarasa berbeda.

“Ada penawaran istimewa khusus untuk menu bebek ini, Diskon 25 persen setiap hari Senin dari pukul 15.00 – 22.00 di Harris Cafe mulai tanggal 2 April hingga 14 Mei 2018,” kata Setiawan Nanang, Marketing Communication Manager Hotel Harris-Pop! Gubeng Surabaya. dit           

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)