Sambut Ulang Tahun ke-725 Kota Surabaya, Hiasan Lampion di Sungai Kalimas Diganti Ikon Suro dan Boyo

1279 views

iniSURABAYA – Menjelang ulang tahun ke-725, Kota Surabaya kembali mempercantik diri. Salah satu yang dilakukan adalah mengganti lampion yang menghiasi sepanjang Sungai Kalimas.

Bentuk lampion yang sebelumnya mawar kini berganti menjadi ikon Suro dan Boyo. Selain itu masih ada bentuk kumbang dan payung.

Aneka ragam lampion ini akan terlihat indah ketika dilihat dari arah Jl Gentengkali hingga kawasan Jl Pemuda di sisi Monumen Kapal Selam.

“Sinar lampion yang memantul ke sungai ini jadi terlihat cantik, asyik buat foto-fotoan,” celetuk Sriani, warga Keputih Surabaya yang kebetulan menikmati suasana malam hari di Skate & BMX.

Pemandangan di Sungai Kalimas di malam hari.

Lampu hias di sepanjang Kalimas ini memang sudah hadir sejak tahun 2016. Lampion beraneka bentuk itu diganti setiap tahun dan biasanya dilakukan menjelang ulang tahun Kota Surabaya.

“Saya selalu foto lampion itu setiap tahun memang ganti. Pas ulang tahun kemarin bentuknya mawar, sekarang ini lebih beragam bentuknya,” ucap Agustinus, salah seorang fotografer amatir yang mengaku gemar mengabadikan sudut-sudut Kota Surabaya lewat kamera mirrorlessnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)