Serunya Keliling Kota Surabaya Pakai Migo E-Bike, Inilah Cara Karyawan Hotel di Jaringan Tauzia Peringati Hari Bumi

1064 views

Peserta ‘Ride for Earth’ saat berangkat dari Hotel Yello Jemursari Surrabaya, Minggu (22/4/2018).

iniSURABAYA – Siapa bilang keliling Kota Surabaya naik sepeda capek? Pengalaman bersepeda yang nyaman dan bebas polusi ini dirasakan langsung oleh 49 orang karyawan Hotel Harris-Pop Gubeng, Hotel Yello, Hotel Pop Diponegoro, dan Hotel Pop Stasiun Kota yang tergabung di bawah bendera Tauzia.

Mereka gabung bersama puluhan tim Migo e-Bike dan para pengguna sepeda listrik tersebut. Rombongan yang seluruhnya mencapai 80 orang itu menelusuri kota mulai dari garis start di Hotel Yello Jemursari Surabaya pukul 06.00, Minggu (22/4/2018).

Mereka melewati Jl Margorejo Indah, Jl Ahmad Yani, Wonokromo, dan masuk Jl Diponegoro untuk istirahat sejenak di Hotel Pop Diponegoro. Tak lebih dari 15 menit, arak-arakan mengendarai Migo e-Bike ini kembali menerusan perjalanan ke utara hingga di titik istirahat berikutnya di Hotel Pop Stasiun Kota.

Di tempat tersebut, mereka juga istirahat tidak lebih dari 15 menit. Rute terakhir dari perjalanan sejauh 20 km itu adalah menelusuri jalan menuju Hotel Harris-Pop Gubeng.

“Seru karena bisa sepedaan ramai-ramai,” celetuk Lintang Suminar, salah seorang peserta kegiatan ‘Ride for Earth’ tersebut.

Menurut Lintang, menggunakan sepeda listrik itu pengalaman baru baginya. “Bisa digenjot kaki biar bisa keringatan, atau kalau mau enak ya diam saja karena sudah ada motor penggeraknya,” ungkap warga Sidoarjo ini.

Aksi bersepeda listrik yang digerakkan oleh aki itu diakui Setiawan Nanang, Marcomm Manager Hotel Harris-Pop Gubeng untuk memeringati Hari Bumi yang jatuh tepat pada tanggal 22 April.

“Bumi kita kan makin tua, makanya kita harus mengurangi menggunakan kendaraan yang berpotensi memperburuk lingkungan,” katanya.

Acara ‘Ride for Earth’, lanjut pria yang akrab disapa Iwan ini, juga sesuai dengan moto Tauzia, yaitu Healthy Lifestyle, Techvolution, dan Eco Friendly. “Kegiatan ini sekaligus jadi titik awal penetapan hotel di bawah jaringan Tauzia di Surabaya sebagai sub station Migo e-Bike,” tandasnya.

Iwan menambahkan, pihaknya juga akan mempelopori terbentuknya komunitas Migo e-Bike di Kota Surabaya. “Kami akan terus kampanyekan penggunaan sepeda ini. Selain menyehatkan juga menghemat penggunaan bahan bakar,” cetusnya. din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)