Terbiasa Manja di Rumah, di Film Ini Ina Marika Beradaptasi dengan Belajar Bikin Sarapan Sendiri

2507 views

iniSURABAYA – Selalu belajar di setiap peran yang dimainkan. Itulah prinsip dalam diri Ina Marika, terutama ketika dipercaya main di film berlatar sejarah, Moonrise Over Egypt .

Gadis kelahiran Jakarta, 6 Januari 1999 ini mengaku banyak hal yang harus dilakukan, sebelum dirinya berperan sebagai Zahra di film tersebut. Salah satu persiapan yang paling penting baginya adalah penguasaan bahasa Melayu.

“Karena di dalam film tersebut banyak menggunakan Bahasa Melayu. Supaya gampang belajarnya aku lihat tutorial make up orang Malaysia,” begitu ungkap pemeran sosok Riyana di film London Love Story 1, 2, dan 3 ini.

Selain soal bahasa, perempuan berambut panjang ini juga mengaku, dalam pengerjaan film berdurasi 140 menit tersebut dia dituntut bermain sebagai sosok yang lebih dewasa dari usia sebenarnya. Sebab di film kelimanya itu, Ina memainkan sosok Zahra, seorang aktivis banyak pengetahuan.

“Aku kan masih 19 tahun, tapi di film itu aku menjadi sosok 24 tahun. Jadi harus tampil lebih dewasa. Itu tentu berbeda dengan kelakuanku yang sekarang,” tuturnya.

Selama ini, Ina tak menepis dirinya masih sangat manja. Aku masih ‘Ma bikinkan sarapan dong’,” ucap Ina Marika menggambarkan sosok dirinya saat di rumah.

Karena itu pula, Ina berusaha keras untuk adaptasi dengan belajar bikin sarapan sendiri ketika di rumah. “Aku harus bisa menjadi sosok Zahra yang lebih intelegen, dewasa, dan lemah lembut,” tandasnya.

Ketika ditanya mengenai obsesinya di dunia akting, artis yang sudah membintangi lima judul sinetron, yaitu Serial Masa Asyik, Pacarku dari Langit, Kampung Akik, Halilintar, dan Popcorn ini menyatakan keinginannya dapat peran berkepribadian ganda.

“Aku ingin bisa berubah-ubah karakter, seperti main film thriller pembunuhan, atau adegan yang ada berantemnya,” bebernya.

Ina mengaku saat ini sedang proses di sebuah produksi film yang mendekati keinginannya tersebut. “Next project itu memang belum sampai yang kepribadian ganda. Cuma ada adegan berantemnya tapi setidaknya oke lah,” kata Ina yang sedang getol belajar bahasa Jerman ini.

Tetapi, ketika ditanya judul film yang bakal dia mainkan itu, Ina masih belum bisa memaparkan. “Judul masih dirahasiakan,” begitu jawabnya sambil tersenyum.

Ina hanya menambahkan,”Tahun ini sedang proses reading. Syuting di Jakarta semua.” dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)