Usai Lebaran Bakal Ramai Pesta Pernikahan, Ini Pesan Desainer Wiwied Mayasari Bagi Calon Pengantin

789 views

iniSURABAYA – Usai Lebaran menjadi saat panen bagi para perancang busana, khususnya yang biasa membuat baju-baju pengantin. Tak heran bila desainer mulai mempersiapkan diri menghadapi banyaknya pesanan calon pengantin.

Saat-saat ‘musim pernikahan’ itu diperkirakan bakal terjadi pada bulan Juli dan Agustus 2018. Dan untuk tahun ini, busana pengantin yang bakal kembali tren adalah kebaya modern, dress, dan ball gown.

Wiwied Mayasari yang selama ini dikenal lewat rancangan kebaya muslim mengingatkan, calon pengantin sebaiknya menggunakan busana yang disesuaikan dengan bentuk tubuh.

“Bila pengantin memiliki badan yang kecil, dan tidak terlalu tinggi, tentu tidak cocok menggunakan ball gown yang besar. Karena tubuh semakin tak terlihat atau tenggelam,” begitu katanya.

Untuk warna, Wiwied menyatakan yang sedang tren saat ini adalah pemakaian warna-warna terang dengan detil warna kalem. “Kombinasi ini akan menghadirkan model busana yang terlihat lebih wah dan mewah,” paparnya.

Diakui Wiwied, untuk tahun 2018, warna busana pengantin yang banyak diminati adalah yang cerah. Adapun warna soft sudah mulai ditinggalkan karena tidak terkesan meriah.

“Trennya warna yang ngejreng, misalnya merah, hijau, merah, biru tua detilnya warna emas, atau abu-abu,” imbuhnya.
Beda dengan tren busana yang cenderung gemerlap, untuk tren make up Wiwied melihat yang sedang tren justru yang tidak menyolok. “Untuk make up semakin tahun semakin orang justru ingin terlihat natural. Untuk menimbulkan kesan natural itu, biasanya make up artis menggunakan warna-warna soft,” tandasnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)