Dinobatkan Sebagai Cak Surabaya, Mahasiswa Universitas Trunojoyo Ini Sempat Grogi, Begini Caranya Menenangkan Diri

1851 views

Cak Surabaya 2018, Sereza Buana Febrian, dan Ning Surabaya 2018, Shafira Alifia saat foto bareng Puteri Indonesia Jawa Timur.

iniSURABAYA – “Ini pertama kalinya ikut kompetisi Cak & Ning. Karena itu tadi grogi banget waktu di panggung,” ujar Cak Reza begitu usai dinobatkan sebagai Cak Surabaya 2018 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Jumat (11/5/2018) malam.

Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Trunojoyo, Bangkalan, ini menambahkan dirinya tak menyangka bakal terpilih sebagai Cak Surabaya 2018. “Pesertanya hebat-hebat,” tuturnya mencoba merendahkan diri.

Meski begitu, pria bernama lengkap Sereza Buana Febrian ini saat ditemui iniSurabaya.com di belakang panggung menegaskan dirinya sudah memberi yang terbaik yang dia bisa. “Selanjutnya saya serahkan pada Tuhan. Dan saya bersyukur doa saya terkabul,” ungkapnya.

Ketika ditanya caranya menenangkan diri saat di panggung menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya, Cak Reza menjawab singkat,”Sebelum menjawab, saya atur nafas. Tarik nafas dalam-dalam baru menjawab.”

Selain Cak Reza, para juri Kompetisi Cak & Ning Surabaya  juga menetapkan Shafira Alifia sebagai Ning Surabaya 2018. “Aku juga baru pertama kali ikutan kompetisi seperti ini. Banyak hal positif yang saya dapat dari keikutsertaan saya di even seperti ini,” tuturnya.

Menurut Ning Shafira, tugas berikutnya yang dia emban terkait kemenangannya itu adalah lebih intens mempromosikan kepariwisataan Kota Surabaya. “Saya akan belajar lebih banyak lagi mengenai Surabaya,” ujar mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini.

Puncak Kompetisi Pemilihan Cak & Ning Surabaya 2018 ini kian meriah dengan hadirnya artis Ika Putri. Penyanyi yang sukses merintis karir hingga ke ibukota ini ternyata juga pernah ikut Kompetisi Cak & Ning 2003.

“Waktu itu saya hanya dapat gelar Juara Harapan II,” ujarnya kepada iniSurabaya.com. dit

Pemenang Cak & Ning Surabaya Selengkapnya:
Cak Surabaya 2018:
Sereza Buana Febrian
Ning Surabaya 2018: Shafira Alifia

Wakil 1 Cak Surabaya 2018: Reno Albra
Wakil 1 Ning Surabaya 2018: Paquita Maharani Leksono

Wakil 2 Cak Surabaya 2018: Gilang Lukito Prabowo
Wakil 2 Ning Surabaya 2018: Silvia Ayu Yolanda

Wakil 3 Cak Surabaya 2018: Benedict Deo Tanasha
Wakil 3 Ning Surabaya 2018: Sabrina Puspa Gassany

Cak Berbakat 2018: Benedict Deo Tanasha
Ning Berbakar 2018: Keziavtian Wisnu Istighfaria

Cak Persahabatan 2018: Iqbal Firman Thermizi
Ning Persahabatan 2018: Heny Yulerianti

Cak Favorit 2018: Gilang Lukito Prabowo
Ning Favorit 2018: Paquita Maharani Leksono

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)