‘Go International’, Ringgo 5 Promo Album ‘Emotion’ di Lima Panggung di Eropa

966 views

iniSURABAYA – Grup musik pop rock, Ringgo 5 baru saja merilis video musik terbaru mereka bertajuk “Valeria”. Dalam perilisan kali ini, band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar) sukses mencuri perhatian dan menggandeng Kerrang.com, salah satu media musik kenamaan berbasis di Inggris yang kental membahas musik rock.

Video musik ini tayang secara eksklusif dalam website Kerrang.com sebelum Ringgo 5 akan menyebarkan secara umum dalam kanal YouTube mereka. Selain menjadi salah satu pencapaian bagi band asal Jakarta ini, kerja sama dengan Kerrang.com diharapkan bisa menjadi jembatan lain untuk terus menyebarkan musik Ringgo 5 lebih jauh.

“Musik kami tidak hanya bisa dinikmati mereka yang tinggal Indonesia, namun yang tinggal di belahan bumi lainnya bisa pula mendengarkan,” kata Nabil Pawaka.

Catatan baik yang diraih Ringgo 5 lainnya adalah single ‘Valeria’ juga sukses mencuri perhatian Alternative Press, media musik yang berbasis di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Media yang kental membahas musik punk rock dan sekitarnya tersebut meletakkan single ‘Valeria’ dalam playlist official mereka dalam layanan streaming musik Spotify, AltPress Discover.

Perhatian yang datang dari dua media musik kenamaan ini menjadi energi lain bagi Ringgo 5 yang akan terbang ke Inggris dan Belanda untuk menjalankan ‘Emotion Tour UK & European’ pada 18–25 Mei 2018.

Ringgo 5 terbentuk di Jakarta 5 Mei 2015 ini telah merilis EP perdana mereka ‘Tell Me’ (2016) dan sebuah album bertajuk ‘Emotion’ (2017). Dalam bermusik Ringgo 5 banyak terpengaruh oleh band seperti All Time Low, 5 Seconds of Summer, Blink 182, One OK Rock hingga Fall Out Boy. Ringgo 5 menjadikan pop rock sebagai benang merah musik mereka.

“Kami jadwalkan show di tiga titik di Inggris, Brighton, London, Southampton, serta Tong Tong Festival di Belanda dengan dua show, Tong Tong Podium dan De Rotonde,” tutur Nabil. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)