Josephine Tan Tempel Lukisan Burung Bangau dan Naga di Busana Urban Look ala Jepang, Hasilnya Seperti Ini

1083 views

iniSURABAYA – Nge-gym kini tak sekadar olahraga. Gym belakangan jadi sebuah gaya hidup yang makin banyak digemari masyarakat, terutama di kota besar macam Surabaya ini.

Fenomena inilah yang kemudian jadi inspirasi desainer Josephine Tan untuk merancang busana yang tak semata untuk nge-gym. Dan hasilnya adalah baju yang dia beri tema ‘Shenron’.

“Koleksi mini ini terinspirasi dari modern urban look di Jepang dan after gym look,” katanya sesaat sebelum memeragakan karyanya itu di panggung Surabaya Fashion Parade (SFP) 2018, Minggu (6/5/2018).

Koleksi yang didominasi warna hitam ini membawa kesan segar, kontras, dan mencerminkan pribadi yang tegas yang diekspresikan melalui warna hijau. Juga kesan Oriental dengan sentuhan warna emas di dalamnya.

Yang menarik, detil dari koleksi ini sepenuhnya dikerjakan pakai tangan (hand made), dijahit satu per-satu, mulai memasang bordiran, memotong kain batik mega mendung, kemudian menyusunnya sehingga menyerupai lukisan Oriental. Kreasi Josephine juga menghadirkan hiasan berupa burung bangau dan naga yang dipercaya sebagai simbol kemujuran.

“Style yang ada dalam rancangan ‘Shenron’ dominan oversize, dengan hoodie, dan dominan sleeve serta flowy di beberapa bagian,” tuturnya.

Sebanyak 12 looks kreasi Josephine Tan ditegaskan bisa dipakai oleh mereka yang usianya 25-48 tahun. “Biasa digunakkan bersosialisasi, misal untuk arisan rempong atau menghadiri pesta bareng sahabat,” imbuhnya.

Selain Josephine Tan, puncak penyelenggaraan SFP 2018 ini juga menghadirkan rancangan Aldre, Yunita Kosasih, Phillip Iswardono, Sonny Nagasurya, Stella Lewis, Agus Sunandar, dan Obib Nahrawi. Pentas fashion bergengsi ini dimeriahkan pula oleh kreasi desainer Thailand Voravaj, serta Sofie sebagai desainer tamu dari Jakarta.

SFP yang mengusung tema besar UN11TÉ ini berlangsung selama 5 hari (Rabu-Minggu, 2-6/5/2018) di Chamelleon Hall Tunjungan Plaza 6 lantai 5 Surabaya. Setiap hari terdapat lima tema berbeda untuk memeriahkan SFP 2018, yaitu Ethnic pada hari pertama, Cocktal di hari kedua, Moslem & Modest Wear pada hari ketiga, Glamorous Party di hari keempat, ditutup dengan ragam busana bertema Urban di hari kelima.dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)