Kiprah Sukses Teddy Adhitya Berawal dari Single ‘In Your Wonderland’ dan ‘Let Me’, Di Usia 4 Tahun Dia Ternyata Seorang Drummer

1547 views

Teddy Adhitya

iniSURABAYA – Setelah sukses merilis dua single hits, ‘In Your Wonderland’ dan ‘Let Me’ di tahun 2016, Teddy Adhitya melanjutkan langkahnya lewat kemasan sebuah album yang totalnya berisi sembilan lagu.

“Saya tentu senang kedua single tersebut mendapat apresiasi di telinga pendengar musik Indonesia. Dan ini meyakinkan saya untuk merilis sebuah album,” ungkap penyanyi solo RnB asal Yogyakarta ini.

Album bertajuk ‘Nothing is Real’ sebagian besar dia kerjakan sendiri selama satu tahun penuh. Teddy membuat dasar dari materi-materinya, kemudian rekannya seorang gitaris, Anugerah Swastadi yang juga bertindak sebagai co-producer menerjemahkan ke bahasa teknis rekaman dengan baik.

Materi-materi yang sudah terbentuk semakin kuat berkat kurasi Teddy Adhitya dalam menunjuk musisi pendukung untuk turut mengisi album ini seperti Agus Kristianto, Doni Jusran, Adra Karim hingga Marco Steffiano menghiasi satu demi satu dalam benang merah album debut Teddy Adhitya.

‘Nothing is Real’ adalah album yang lahir dari ribuan pengalaman bermusik serta passion yang begitu besar dari seorang Teddy Adhitya. Album yang akhirnya terbayar lunas dengan dinobatkannya Teddy Adhitya sebagai musisi Pendatang Baru Terbaik dalam penghargaan insan musik paling bergengsi di Tanah Air, AMI Awards 2017.

Sebuah piala yang membuat penikmat serta pelaku musik Indonesia menoleh kepada Teddy Adhitya dan menyadarkan bahwa penyanyi berdarah Ambon ini merupakan salah satu penyanyi pria terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Nama Teddy Adithya, sudah tidak asing di telinga pendengar musik yang sebagian referensinya datang dari media berbasis internet seperti Soundcloud atau YouTube. Penyanyi kelahiran 21 Juni 1991 ini sudah cukup lama menghibur audiensnya sebagai penyanyi beberapa tahun belakangan dengan beragam format.

Dunia musik sudah melekat pada diri Teddy Adithya sejak kecil. Awalnya, instrumen drum sangat menarik Teddy kecil yang berusia 4 tahun untuk dimainkan. Namun, pengaruh keluarga yang juga lekat dengan aktivitas bernyanyi turut memberikan andil hingga satu waktu Teddy akhirnya memilih bernyanyi.

Dari situ Teddy Adithya terus mengasah kemampuannya dalam bernyanyi secara otodidak. Tahun-tahun berlalu dan Teddy yang banyak terpengaruh dari Brian McKnight, Music Soulchild, Dángelo, BoyzIIMen hingga Chris Brown ini berani untuk menunjukan talentanya melalui YouTube dan Soundcloud.

“Mulai dari tampil sendiri, serta dalam grup bahkan dalam format band, semuanya memiliki rasa yang berbeda,” kata Teddy.

Tahun 2010 nama Teddy Adithya sempat terdengar ketika dirinya bergabung bersama teman-teman lain yang aktif menggunakan YouTube sebagai media untuk tampil. Mereka adalah Kunto Aji, Adera, dan Beboy. Bersama Teddy Adithya mereka berempat membentuk sebuah grup vokal bernama BoyzIIBoys.

Perjalanan dari grup vokal ini cukup menjadi catatan tersendiri, setelah menembus ratusan ribu views di YouTube, mereka sempat memiliki rekaman satu lagu bersama CJR (Coboy Junior) berjudul Satu Senyuman di tahun 2013 sebelum akhirnya berlabuh di bawah bendera label Seven Music dan menelurkan nomor-nomor seperti ‘Sudah’ dan ‘Okay’. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)