Manfaatkan Teknologi Digital, Check In di Tab Capsule Pakai Member Card, Begini Caranya

1002 views

Frangky Tanimena, Direktur Utama Tab Capsule Hotel (tengah) bersama para pimpinan Tab Capsule Hotel saat launching Self Check In.

iniSURABAYA – Proses check in di Tab Capsule Hotel Surabaya kini makin mudah. Tak perlu menunggu bantuan petugas resepsionis, karena tamu bisa melakukan sendiri dengan bantuan piranti computer yang ada di area lobi.

‘Self Check In System’ ini sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital yang belakangan berkembang pesat. Proses yang dilakukan tamu mulai menentukan jumlah kamar dan jenis kamar yang diinginkan.

“Saya yakini ini yang pertama di Indonesia. Tamu menentukan sendiri kamar yang diinginkan tanpa bantuan resepsionis,” kata Frangky Tanimena, Direktur Utama Tab Capsule Hotel, Rabu (9/5/2018).

Ditemui saat jumpa pers launching ‘Self Check In System’ di Tab Eleven Café & Bar di lantai 5 Tab Capsule Hotel Surabaya Jl Kayoon Surabaya, Frangky Tanimena menambahkan, sistem baru ini sekaligus hemat kertas. “Karena semua dilakukan di komputer yang langsung disimpan di server, jadi otomatis tidak perlu di-print,” tegasnya.

Sarat utama bagi tamu untuk masuk ke sistem baru tersebut adalah memiliki member card. “Jadi terlebih dahulu harus melakukan registerasi untuk memiliki member card. Selanjutnya kartu elektronik ini digunakan untuk check in, karena di sistem itu tamu harus menyebutkan nomor identitasnya,” kata Frangky.

Hal yang sama harus dilakukan tamu ketika hendak check out. “Jadi saat masuk dan keluar datanya dicatat melalui komputer,” ungkapnya.

Namun, lanjut Frangky, proses pembayaran masih tetap melalui resepsionis. “Saat ini member card masih belum bisa untuk pembayaran booking kamar. Ke depannya kami akan kembangkan member card ini agar bisa untuk deposit dan sekaligus bayar kamar lewat deposit tersebut,” tutur Frangky. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)