Nikmati Momen Keakraban Bersama Anak Panti Asuhan Al Amanah, Puteri Indonesia Jatim Berpesan Seperti Ini

906 views

Kemeriahan suasana setelah buka bersama Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur (IAPI) dengan anak Panti Asuhan Al Amanah Surabaya.

iniSURABAYA – Meski aktivitas berbagi dengan sesama bisa dilakukan setiap saat, tetapi bulan Ramadan ini menjadi tumpuan masyarakat, terutama kaum muslim dan muslimah untuk meningkatkan ibadahnya, terutama dalam bentuk berbagi.

Kebersamaan itu pula yang terlihat di Ruang VIP Bebek Jos Gandos, Surabaya, Selasa (29/5/2018). Sedikitnya 30 anak dari Panti Asuhan Al Amanah Surabaya terlihat sumringah ketika hadir dalam acara buka bersama yang diselenggarakan Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur (IAPI) bersama Prabu Organizer petang hari itu.

Suasana keakraban kian kental ketika Alshya Sekar Amaranggana Wibowo, Puteri Indonesia Jatim 2018 aktif memberi motivasi dan semangat pada anak-anak yatim piatu tersebut.  “Jangan berkecil hati. Tetap semangat meski nggak ada orangtua, karena banyak yang sayang sama anak-anak yatim,” begitu ucapnya.

Mahasiswa semester 6, Ilmu komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berharap agar anak-anak Panti Asuhan Al Amanah itu selalu berbesar hati meski keadaan mereka berbeda dengan lainnya.

“Tetap lakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan orang sekitar, supaya punya kehidupan masadepan yang lebih baik,” tuturnya.

Acara bertajuk Senyum Ramadhan ini kian meriah ketika usai buka bersama dilanjutkan salat Magrib bersama itu dipungkasi dengan bagi-bagi bingkisan. Tiap anak mendapatkan paket sembako, peralatan sekolah, dan uang tunai.

“Kami senang melihat mereka bisa gembira. Yang kami bagikan ke mereka tentu harapannya semoga bisa bermanfaat.  Kegiatan ini memang kami selenggarakan tiap tahun sejak IAPI berdiri tahun 2008,” tegas Apriliani Puji Larasati, ketua acara buka bersama sekaligus mantan Finalis Puteri Indonesia Jatim. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)