Nikmati Sensasi Minum Kopi di Atas Puncak Gedung Siola, Kesempatan Langka Ini Hanya Sampai Hari Minggu

941 views

iniSURABAYA – Menikmati kopi di puncak Gedung Siola? Inilah sensasi baru yang bisa dinikmati warga Kota Suabaya mulai Kamis (3/5/2018).

Dan sebaiknya buruan, karena kesempatan menikmati Pasar Kopi Tunjungan di rooftop Gedung Siola, Jl Tunjungan, Surabaya ini hanya sampai Minggu (6/5/2018). “Ini kesempatan langka, karena biasanya rooftop ditutup. Masyarakat tidak boleh bebas masuk dan berada di area ini,” kata Meisaroh Mudawati, Ketua Panitia Pasar Kopi Tunjungan.

Namun, wanita yang akrab disapa Mei ini menyatakan, kesempatan bagi warga Kota Surabaya menikmati suasana di puncak gedung Siola ini bukan yang pertama kalinya. Di tahun sebelumnya juga diadakan acara serupa dengan tema yang berbeda.

“Kali ini kami khusus menampilkan UMKM khususnya kopi dari Surabaya. Berbagai macam kopi yang pasti, diolah mulai dari yang tradisional sampai teknik internasional, karena di sini ada banyak barista juga,” ungkapnya.

Konsep yang disajikan di Pasar Kopi Tunjungan ini jadi menarik lantaran menyuguhkan pemandangan Kota Surabaya, terutama di sore hari. Selain puluhan stan bazar makanan, minuman, dan aksesoris, pengunjung juga bisa melihat matahari tenggelam dari ketinggian gedung bersejarah tersebut.

Malamnya, pengunjung bisa menikmati live music dengan pemandangan lampu kota metropolitan ke dua ini. “Saya tinggal dekat sini kok. Sudah lama banget ingin bisa naik di puncak Siola. Saya bayangan gimana ya melihat Kota Surabaya dari atas Siola. Baru sekarang saya dapat kesempatannya,” ucap Nizma, warga Jl Praban Wetan ini dengan sumringah.

Malam itu dia mengajak suaminya menikmati atmosfer seputar kota kelahirannya itu dari puncak gedung Siola. “Kalau misal acara seperti ini lebih sering diadakan tentu makin banyak memberi kesempatan warga lainnya yang belum sempat menikmati suasana seperti ini,” begitu harapnya.

Pasar Kopi Tunjungan buka mulai pukul 10.00-22.00. Tak hanya memajang dan menawarkan beraneka jenis kopi, acara tersebut juga diisi Lomba Meracik Kopi

‘Surabaya Brewers 2018’ ini diikuti barista datang dari beberapa daerah di Indonesia. Pasar Kopi Tunjungan digelar juga dalam rangakaian peringatan HUT ke-725 Kota Surabaya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)