Padu Padankan Warna Hijau-Hitam, Obib Nahrawi Ingin Beri Kekuatan Anak Muda yang Penuh Ambisi

1190 views

Shohibah Rohmah (kanan) memamerkan 12 rancangan terbarunya di Surabaya Fashion Parade, Minggu (6/5/2018).

iniSURABAYA – Pentas Surabaya Fashion Parade 2018 yang masuk hari terakhir, Minggu (6/5/2018) sangat istimewa dengan hadirnya rancangan tangan Shobibah Rohmah (40). Warna-warni hijau dipadu hitam mendominasi 12 kreasi perempuan yang akrab disapa Obib ini.

“Warna hitam itu ekspresi jiwa anak muda yang penuh keberanian, selalu ingin menjadi pusat perhatian, terutama pada lawan jenis,” begitu ungkap Obib mengenai karyanya yang melenggang di panggung SFP di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 Surabaya malam itu.

Koleksi yang diberi tajuk ‘Green Etnik’ ini kemudian dipadu-padankan dengan warna hijau. “Tujuannya untuk menyeimbangkan emosi anak muda. Memberikan kekuatan, ketabahan dalam menghadapi penderitaan, keinginan yang kuat serta gambaran kekerasan hati dalam menghadapi konflik-konflik di masa muda,” papar istri Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Menurut Obib, warna hijau menenangkan jiwa muda yang penuh ambisi. “Warna hijau juga bermakna nuansa mata uang. Kreativitas anak muda sangat dituntut demi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Ibu tujuh orang anak ini mengaku ketertarikannya pada dunia fashion tak lepas dari kebiasaan berdandan di masa kecil. Apalagi dirinya sebagai satu-satunya anak perempuan dari tiga bersaudara.

“Dari kecil saya sudah sering gonta ganti baju. Ibu saya pun sering mendandani. Jadi otomatis ini membawa pengaruh pada karakter diri sehingga suka ke fashion,” katanya kepada iniSurabaya.com.

Ditemui sesaat sebelum puncak perhelatan SFP 2018, Obib menyatakan inspirasi dari sejumlah rancangannya mundul dari keberagaman budaya Nusantara.

Shohibah Rohmah menerima buket bunga dari Yusuf W dari Viva Kosmetik usai pementasan busana di Surabaya Fashion Parade, Minggu (6/5/2018).

“Budaya negeri ini sangat kaya, tidak hanya kuliner, tetapi juga busananya. Saya misalnya ambil motif dari Aceh serta daerah-daerah Nusantara lainnya,” cetus Obib.

Obib menekankan, motif dan model busana rancangannya tak lepas dari karakter dirinya sebagai wanita muslim. Obib lalu berkreasi menggunakan bahan batik.

Dan untuk kreasinya yang diwujudkan lewat busana berlabel Obib_Nahrawi ini, Obib menggunakan Batik Notonegoro Jember yang digabungkan dengan material mix of fabrics, seperti katun, organza, dan Toyobo Jepang. “Teknik pembuatannya menggunakan layering, manipulating fabrics serta dipercantik dengan detil payet sehingga menimbulkan kesan lebih cantik,” urai Obib.

Busana karya Obib makin meriah dengan hadirnya bebatuan sebagai aksesoris pelengkap. “Paduan batu ini untuk menimbulkan kesan bling-bling,” tandasnya.

Agar membuat tampilan pengguna busana Obib_Nahrawi kian menawan, Obib mengoleskan kosmetik Viva yang juga menjadi sponsor SFP 2018. “Dukungan Viva di pentas ini bukti bahwa Viva tidak eksklusif pada event-event yang bertujuan pengenalan produk sendiri. Viva juga mau menjadi jembatan bagi anak-anak muda kreatif sehingga meningkatkan grade mereka,” pungkasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)