Santap Aneka Cemilan Gratis untuk Buka Puasa di Hotel Shangri-La Surabaya

1577 views

Aneka cemilan disediakan gratis untuk tamu di area lobi Hotel Shangri-La Surabaya.

iniSURABAYA – Bulan Ramadan sudah di depan mata. Sejumlah hotel pun sudah mempersiapkan aneka menu buat menyambut para tamu yang bakal berbuka puasa.

Salah satunya adalah Hotel Shangri-La Surabaya yang menyediakan menu pembuka gratis di area lobi hotel. Menu berupa minuman Teh Tarik tersaji di sebuah rombong bisa dinikmati tamu hotel yang menginap atau tamu umum yang kebetulan sedang lewat di lobi.

Yang menarik perhatian, aneka cemilan di area yang sama ditaruh di pikulan dan dibawa berkeliling area lobi. Seperti Teh Tarik, ragam cemilan di lobi ini bisa disantap secara gratis.

Sedang untuk menu berbuka puasa, seperti tahun lalu, manajemen hotel bintang lima di kawasan Surabaya Barat ini menyiapkan puluhan item menu makanan ringan hingga makanan berat di Restoran Jamoo.

Area restoran di lantai dasar Hotel Shangri-La ini sudah ditata sehingga bisa menampung sekitar 400 orang tamu di dalam ruangan restoran maupun di teras yang berdampingan langsung dengan kolam renang.

Menu buka puasa yang sudah disiapkan antara lain aneka macam olahan nasi seperti Basmanti (India), Nasi Safron (Italia), dan Nasi Bryani (Timur Tengah). Selain itu masih ada yang tradisional yaitu Nasi Kuning, Nasi Merah, dan Nasi Jagung.

“Tersedia pula berbagai menu hidangan Ramadan internasional, yaitu masakan khas Timur Tengah hingga Shawarma,” ujar Kamal Silva, Executive Chef Hotel Shangri-La Surabaya, Senin (7/5/2018).

Chef asal Kanada ini menambahkan, tahun ini juru masak Hotel Shangri-La Surabaya meracik menu favorit khas Indonesia, seperti Nasi Bakar, Sate Ponorogo, Cumi Hitam, dan Kering Tempe,” ungkapnya.

Menu-menu tersebut, lanjut Kamal di rotasi setiap minggunya. “Misal minggu pertama sate kelapa, di minggu kedua beda lagi,” imbuhnya.

Sedang untuk menu pembuka atau takjil disiapkan aneka menu makanan yang manis. Ragam jajanan pasar yang disediakan sebagai menu pembuka antara lain kolak, es selendang mayang, kurma, hingga bubur Madura.

“Kami juga punya Es Kepal yang lagi tren di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Yogyakarta,” kata Chef Kamal.

Untuk menikmati paket menu buka puasa tersebut tamu dikenakan biaya sebesar Rp 348.000++ per-orang. “Harga itu berlaku mulai 17 Mei hingga 14 Juni 2018,” tegas Fadjar Mulia, Executive Communication Manager Hotel Shangri-La Surabaya.

Namun, lanjut Fadjar, bagi tamu yang melakukan pemesanan hingga 14 Mei mendatang mendapat harga spesial sebesar Rp 220.000 nett per-orang. “Voucher yang dibeli tamu ini bisa dipakai selama Ramadan,” tuturnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)