Setelah 100 Club, Ringgo 5 Bakal Tampil di Panggung Tempat Coldplay dan Radiohead Pentas

703 views

iniSURABAYA – Tak hanya di 100 Club, London, Inggris. Agenda pementasan kelompok musik yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar) ini selanjutnya bermain di sebuah pub, The Joiners Arms, Selasa (22/5/2018).

Aksi mereka di tempat yang juga akrab dikenal dengan The Joiners ini masih menjadi rangkaian tur Inggris dan Belanda bertajuk ‘Emotion Tour UK & European’. The Joiners Arms, Southampton, Inggris sudah ada sejak 1968 dan dibuka sebagai tempat pertunjukan musik.

Walau kapasitas dari pub ini maksimal hanya bisa menampung 200 orang, namun tempat ini memiliki kurasi yang sangat ketat dalam memperbolehkan mereka yang ingin tampil di sana.

Hingga kini, panggung musik The Joiners Arms telah tercatat telah dijejaki oleh band kenamaan dunia seperti Green Day, Coldplay, Arctic Monkeys, Ash, Ed Sheeran, Franz Ferdinand, NOFX, Oasis, Placebo, Radiohead, Suede, hingga The Verve.

The Joiners Arms memiliki dedikasi tinggi untuk musik yang berkualitas hingga sukses meraih predikat sebagai Britain’s Best Small Venue versi NME pada Juni 2013. Dengan catatan serta konsistensinya The Joiners Arms ini kerap disebut sebagai salah satu tempat bersejarah bagi musik dunia.

“Tidak mudah mendapatkan kesempatan bermain di The Joiners Arms, Southampton dan 100 Club, London. Mereka menjaga kurasi yang sangat ketat demi kualitas dan sakralnya panggung musik yang mereka miliki,” kata Ryan Novianto, Tour Director Ringgo 5 ‘Emotion Tour UK & European’.

Menurut Ryan, Ringgo 5 bukan hanya mengadakan konser, namun juga diharapkan mendapatkan rasa dan juga menyerap energi-energi yang sudah dibangun oleh band-band besar dunia. Dengan berada dan bermain di tempat ini, mudah-mudahan bisa menjadi bekal Ringgo 5 untuk lebih meningkatkan kualitas mereka demi menjadi yang terbaik!” tuturnya.

Ryan menambahkan,“Perjalanan ini membuat kami merasa campur aduk. Senang, gugup, tertantang, semuanya menjadi satu.”

Selama di negeri orang, personel Ringgo 5 mengaku tetap latihan dan beradaptasi dengan banyak hal termasuk cuaca yang berbeda. Banyak harapan yang Ringgo 5 tanamkan di perjalanan ini.

“Mudah-mudahan yang kami persiapkan bisa menghasilkan suguhan terbaik bagi mereka yang datang,” cetus Rishad Marciano sang gitaris.

Rishad juga meyakini bahwa tempat-tempat mereka bakal pentas adalah tempat yang memiliki nilai historis tinggi dengan musik. “Banyak musisi besar yang tumbuh di sana. Semoga kami bisa belajar banyak dari panggung-panggung tersebut,” tandasnya.

Selain dua tempat bersejarah tersebut Ringgo 5 juga turut dijadwalkan untuk tampil di tiga titik lainnya yakni World’s Ends (Brighton, Inggris) dan The Hauge Festival (Tong Tong Podium & De Rotonde Stage, Belanda).  dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)