Sukses Naik Puncak Gunung Bromo, WOI Incar Tembus Belantara Papua

1015 views

iniSURABAYA – Bersatu bersaudara, itulah tagline yang dikumandangkan komunitas willys Owners Indonesia (WOI) yang menggelar acara touring ke Gunung Bromo selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/5/2018).

Perjalanan diawali dari Halaman Mapolda Jawa Timur, Sabtu (5/5) dini hari selepas salat Subuh. Hampir 100 kendaraan jenis jeep ini ditumpangi 200 anggota komunitas WOI.

“Yang ikut gabung komunitas ini tak melihat pangkat dan jabatan. Semuanya dilepas yang penting sama-sama happy,” kata Nanan Sukarna.

Baca Juga : http://inisurabaya.com/gelar-konvoi-ke-padang-pasir-gunung-bromo-woi-ingin-menarik-perhatian-penggemar-willys-dunia/

Menurut mantan Wakapolri ini, touring menggunakan Jeep Willys secara massal ini memang baru pertama kali dilakukan. Karena itu, dari awal seluruh anggota sepakat tidak menargetkan waktu sampai hingga di Gunung Bromo.

Maka santai saja ketika konvoi Jeep Willys ini baru sampai di puncak Bromo sekitar pukul 12.00. “Kami memang ambil waktu yang lama. Lebih lama daripada mobil baru,” ujar Albert Ibrahim, Founder WOI.

Minggu (6/5) konvoi WOI akan dilanjutkan menuju Malang. “Finisnya nanti di Malang,” tutur Albert. Sebelum mengakhiri perjalanan, puluhan Jeep Willys ini terlebih dulu akan membentuk formasi menjadi tulisan ‘WOI’.

Keberhasilan mencapai puncak Gunung Bromo dan menelusuri padang pasir yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara ini membuat WOI mencanangkan aktivitas berikutnya.
Baca Juga : http://inisurabaya.com/konvoi-willys-owners-indonesia-meluncur-ke-gunung-bromo-bukan-untuk-senang-senang-ternyata-ini-tujuan-mereka/

“Kami ingin juga menembus Papua,” tegas Nanan Sukarna.

Nanan mengaku penasaran dengan kondisi Papua yang belakangan sudah mengalami perkembangan pesat tersebut. “Kan jalanan di sana sudah banyak yang dibangun nggak seperti dulu lagi,” imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas WOI ini menurut Nanan tak lepas dari keinginan untuk mendukung program pemerintah, khususnya di bidang kepariwisataan. “Kami akan tumbuhkan kunjungan wisata di Indonesia dalam konteks otomotif,” ungkapnya.

Nanan lalu menunjuk komunitas Vespa yang mengagendakan kegiatan bersama penggemar Vespa di dunia pada tahun 2020 di Pulau Bali. “Vespa di Indonesia ini memang paling banyak di dunia. Nggak heran jika Vespa bisa mencanangan Vespa World Day di Bali,” pungkasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)