Sukses Perankan BJ Habibie dan Tjokroaminoto, Reza Rahadian Hadapi Kendala Saat Main di Film The Gift, Ternyata Ini Penyebabnya

1042 views

Reza Rahadian, Ayushita, dan Dion Wiyoko saat meet & greet film The Gift di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (26/5/2018).

iniSURABAYA – Tiga aktor dan aktris ibukota, Dion Wiyoko, Ayushita Nugraha, dan Reza Rahadian bikin heboh Atrium Grand City Mall Surabaya, Sabtu (26/5/2018). Begitu mereka masuk area pusat perbelanjaan tersebut, pengunjung yang sudah menanti sejak siang langsung menyambut heboh.

“Dion……”

“Ayu…..aduh tambah cantik”

“Reza lihat sini foto dulu”

Begitu celetukan bersahut-sahutan tiada henti. Kehebohan itu mulai reda ketika Reza Rahadian mengajukan pertanyaan, “Siapa yang sudah nonton film The Gift?”

Reza yang berperan sebagai Harun, pemuda penyandang tunanetra di film garapan Hanung Bramantyo ini rupanya ingin melihat respons penggemarnya atas film terbarunya tersebut.

“Filmnya bagus dan menyentuh, cuma sayang akhirnya bikin sedih. Semoga ada lanjutannya,” ujar Novi, salah seorang pengunjung.

Film bergenre drama romantis yang sarat kejujuran. Menurut Reza, film itu terkesan nyata dan tidak dibuat-buat.

“Benar-benar jujur. Nggak ada pretensi apa-apa. Adegan dieksekusi apa adanya, realis,” tegasnya.

Untuk mendalami peran, Reza dibantu sahabat penyandang tunanetra. “Kesulitan yang saya alami yaitu menjaga konsistensi saat berakting. Tapi saya beruntung punya kesempatan berinteraksi dan menggali lebih jauh tentang karakter, gestur hingga kebiasaannya dengan penyandang tunanetra secara langsung,” paparnya.

Sementara Ayushita yang memerankan tokoh Tiana harus memainkan sosok yang introvert. Harun dan Tiana pun diceritakan saling jatuh cinta ketika bertemu di Yogyakarta. ’’Untuk bangun chemistry, kami sering reading bareng. Kami juga sudah lama kenal,’’ ujar Ayu sembari melirik Reza.

Tokoh yang membuat cerita di film itu sedikit menggantung adalah kehadiran sosok dokter Arie. Yakni, dokter spesialis mata yang diperankan Dion Wiyoko. Menurut Dion, dalam film tersebut, dirinya bertugas melengkapi cerita. Film itu pun menjadi lebih menarik untuk dinanti cerita lanjutannya.

Film berdurasi 1 jam 56 menit tersebut tayang serentak di seluruh gedung bioskop Indonesia mulai Kamis (24/5/2018). Film yang mengambil setting sebagian besar di Yogyakarta tersebut menceritakan tentang seorang novelis Tiana yang pindah ke Yogyakarta demi mencari inspirasi baru untuk karyanya yang akhirnya mengenalkan ia pada Harun seorang seniman tunanetra.

Sedangkan Dion Wiyoko berperan sebagai Arie seorang dokter spesialis mata sekaligus sahabat Tiana yang akan menjadi pelengkap cerita. “Kalau dianggap berhasil, siapa tahu ada The Gift 2,” celetuk Dion. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)