Supermarket Bonnet Gandeng Shopee, Konsumen Meluas Hingga Papua dan Riau

1352 views

Dari kiri ke kanan: Ferinika Ursula (GM PT AAS), Rezki Yanuar (Country Brand Manager Shopee), Lusjati Tanojo (Direksi PT AAS), Evelyn Soetanto (Business Development Manager Bonnet Supermarket), dan Bambang (Manager Operasional Bonnet) saat menyampaikan kerjasama Bonnet dan Shopee pada media, Senin (28/5).

iniSURABAYA – Belanja online atau yang juga dikenal dengan e-commerce menggerus usaha offline? Ternyata asumsi itu tak sepenuhnya benar.

Terbukti kerjasama yang dilakukan antara Shopee sebagai pelaku e-commerce dan Supermarket Bonnet justru membuat pusat perbelanjaan yang sudah hadir sejak 30 tahun silam ini mendapat pasar yang lebih luas.

Supermarket Bonnet berhasil mengembangkan bisnisnya dari Surabaya hingga ke seluruh Indonesia via jalur online dengan bekerja sama bersama Shopee. “Sejak bergabung dengan Shopee pertengahan tahun lalu, Bonnet yang dulu cakupannya hanya di kota Surabaya sekarang bisa menjangkau seluruh Indonesia,” kata Evelyn Soetanto, Business Development Manager Bonnet Supermarket.
Diakui, pihaknya sempat tidak percaya ketika menerima pemesanan barang dari konsumen yang tinggal di Papua dan Riau. “Awalnya kami sempat kaget. Tapi faktanya memang seperti itu. produk kami jadi makin dikenal luas di seluruh Tanah Air,” ujar Ferinika Ursula, GM PT AAS, perusahaan yang mengeloa Supermarket Bonnet ketika ditemui, Senin (28/5/2018).

Efek positif lainnya, menurut Evelyn, pihaknya merasakan pertumbuhan bisnis online secara signifikan, yaitu sekitar 800 persen sejak awal bergabung. “Melihat potensi yang begitu besar, kami berkomitmen untuk semakin fokus dan mengembangkan bisnis kami bersama Shopee,” begitu tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan, perbedaan Shopee dengan aplikasi online shop sejenis adalah,”Shopee fokus pada aplikasi di smartphone dan tidak di desktop. Sebab, kami melihat masyarakat lebih sering memegang gawainya setiap hari sehingga bisa melakukan transaksi setiap saat.”

Ditambahkan pula, tren belanja online secara umum berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat periode tertentu seperti Ramadan yang saat ini masuk minggu kedua. “Sejalan dengan kampanye Big Ramadhan Sale, kami melihat adanya peningkatan untuk produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari popok bayi, sabun, minyak goreng, dan terutama makanan serta minuman,” tegasnya.

Pasar e-commerce untuk kebutuhan sehari-hari bertumbuh dengan sangat pesat, dengan peningkatan sekitar 13 persen dalam setahun terakhir. Tren ini juga membuat peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Supermarket Bonnet untuk mengembangkan bisnis mereka lewat online.

“Kerjasama kami dengan Bonnet memperkuat komitmen Shopee untuk senantiasa memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna setia kami dengan terus memberikan ragam pilihan produk dan membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan nyaman,” tutur Rezki Yanuar. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)