Thermal Destruction Diyakini Tidak Ada Efek Samping, Begini Tahapan yang Dijalani Pasien untuk Menghilangkan Tato

1126 views

Proses terapi Tattoo Removal tidak bisa dilakukan sekali. Penghapusan tato ini harus dilakukan beberapa sampai sampai benar-benar hilang.

iniSURABAYA – Ini peringatan bagi mereka yang berniat memakai tato di tubuhnya. Karena selain menggunakan tato tak sesuai syariat agama Islam, ternyata tak semua warna tato bisa dihilangkan secara sempurna.

Tato yang menggunakan warna hijau dan merah tidak bisa dihilangkan seperti warna-warna lainnya, meski menggunakan teknologi laser Nd Yag.

“Jadi warna tato yang memenuhi kriteria bisa dihilangkan adalah hitam atau yang dominan hitam,” kata dr Ratna Yuliarviana, pengelola Hayyu Syari Skin Clinic.

Untuk membantu para wanita yang terlanjur memakai tato, Hayyu Syari Skin Clinic menawarkan program Tattoo Removal secara gratis. Terapi penghilangan tato ini dibatasi untuk 20 orang konsumen.

Namun, sebelum menjalani Tattoo Removal secara gratis ini, konsumen terlebih dulu harus menjalani syarat yaitu menghafal Alquran surat An-Nisa ayat 117-119 beserta artinya. “Ayat tersebut merupakan salah satu dasar berdirinya Hayyu Syari Skin Clinic, yaitu syiar perawatan anti pembentukan wajah,” ucap Ratna menandaskan.

Bagi yang berminat menghilangkan tato ini harus melakukan pendaftaran diri mulai 9 Mei hingga 25 Juni 2018. Setelah konsumen dinyatakan lolos ikut program Tattoo Removal secara gratis maka akan dilakukan penjadwalan untuk mulai proses terapinya oleh dokter Hayyu Syari Skin Clinic.

Menurut Ratna, proses pengerjaan dilakukan mulai Juli 2018, dan selanjutnya dilakukan pengulangan hingga dinyatakan selesai. “Proses penghilangan tato ini tak bisa sekali langsung hilang. Bahkan bisa sampai 10 kali, tergantung kasus yang dihadapi konsumen,” paparnya.

Sebetulnya ada tiga mekanisme penghilangan tato, yaitu mechanical destruction, chemical destruction dan thermal destruction. Dan yang diyakini aman bagi konsumen dengan minim rasa sakit dan tidak ada efek samping adalah thermal destruction yaitu menggunakan laser Nd Yag.

Sebelum masuk tahap pemberian sinar laser, pasien terlebih dulu diberi salep anestesi untuk menghilangkan rasa sakit akibat proses penyinaran. “Pemberian salep ini dilakukan 30 menit sebelum penyinaran. Dan proses terapi berlangsung selama 15-20 menit tergantung luas area tatonya,” ungkap Ratna.

Usai terapi, pasien akan diberi krim anti iritasi. “Krim ini harus dioleskan sebanyak 3 kali sehari,” ujarnya.

Setelah menjalani terapi, pasien dilarang mengelupas secara paksa kulit yang telah menjalani proses penyinaran. Selain itu, kulit juga tidak boleh dalam keadaan lembab.

Untuk menjalani terapi tattoo removal ini normalnya konsumen harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 500.000 untuk sekali kedatangan. Hayyu Syari Skin Clinic siap membantu menghilangkan tato di semua bagian tubuh pasien secara gratis dengan syarat yang sudah ditentukan dan terbatas untuk 20 orang.

“Kecuali tato eyeliner, karena lokasinya yang dekat dengan bola mata,” tandasnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)