Beri Angpau dengan Cara Unik, Bikin Suasana Lebaran Jadi Berbeda

972 views

Uang kertas diubah berbentuk pesawat oleh Gangga Mascoditos.

iniSURABAYA – Momen IdulFitri atau Lebaran identik dengan bagi-bagi angpau dari mereka yang sudah dewasa kepada anak atau kerabat dekat yang usianya jauh lebih muda. Tak heran bila suasana Lebaran ini selalu dinantikan oleh anak-anak muda yang sudah mengincar bakal dapat ‘amplop’ dari om, tante, ataupun pakdenya.

Jika ingin memberi angpau yang spesial di Hari IdulFitri, pesulap Gangga Mascoditos punya tip yang bisa ditiru.

“Biasanya waktu Lebaran kan bagi-bagi uang baru pada anak-anak. Tetapi, kali ini yang dibagikan adalah uang baru yang dibentuk macam-macam,” begitu tuturnya.

Pria yang aslinya bernama Gangga Widyanugraha ini lalu memberi contoh, bentuk yang bisa dipakai misalnya pesawat, kemeja, gitar, dan beragam bentuk lainnya. “Dengan memberi uang dalam bentuk unik ini maka bisa jadi menimbulkan kesan berbeda,” katanya.

Pesulap yang selalu tampil dengan dandanan khas topi koboi ini menekankan, yang diperlukan ketrampilan melipat pecahan uang dalam bentu kertas ini sehingga menjadi bentuk yang diinginkan.

“Tidak ada bagian yang digunting. Yang dibutuhkan adalah strategi melipatnya sehingga ketika nanti dibuka uang itu tetap bisa dipakai,” ungkapnya.

Trik melipat kertas uang tersebut, diakui Gangga, berawal dari ketidaksengajaan. “Mulanya iseng-iseng mainan melipat uang untuk mencari ide-ide baru sulap, kok lalu muncul gagasan bikin teknik melipat itu untuk bagi-bagi saat Lebaran,” katanya.

Pria lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga ini lalu menuturkan pengalamannya saat merayakan IdulFitri beberapa waktu lalu. “Keponakan dan saudara-saudara yang dapat uang baru dalam bentuk unik itu tentu sangat senang. Mereka bilang bentuknya jadi lucu, jadi malah enggan memakainya, dan ingin mengoleksinya,” beber Gangga. dit

Posting Terkait