Fantastis! Tak Sampai Sebulan Tiket Konser BTS di Dua Benua Ludes

1235 views

iniSURABAYA – Popularitas boyband ini benar-benar luar biasa. Hanya dalam waktu sebulan tiet tur konser mereka yang diberi tajuk ‘Love Yourself’ di 21 negara sudah ludes sejak dijual 5 Mei 2018.

Dikutip dari situs allkpop, tiket konser Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan nama BTS ini di dua benua, yaitu Amerika dan Eropa, resmi dinyatakan terjual habis pada 1 Juni 2018.

Beberapa kota besar di benua Amerika yang akan mereka kunjungi adalah Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Newark, dan Chicago. Grup yang digawangi Rap Monster ini juga akan mampir ke Hamilton, Kanada.

Sementara beberapa tempat yang akan BTS kunjungi di benua Eropa adalah London di Inggris, Amsterdam di Belanda, Berlin di Jerman serta Paris di Prancis.

BTS yang diperkuat personel VJungkookPark JiminSugaJinRM, dan J-Hope ini telah menjual 180.000 kursi di USA dan 100.000 kursi di Eropa. Bila ditotal, konser mereka bakal dipadati 280.000 penonton.

Sebelumnya, tiket konser BTS di 14 wilayah di Amerika Utara pun telah habis dalam waktu tiga hari saja. Saking tingginya minat penggemar, tiket konser BTS dijual ulang oleh para calo dengan harga US$ 1.000 atau sekitar Rp 14 juta oleh para calo.

Meski dijual dengan harga sangat tinggi, kabarnya penggemar masih sangat berminat membeli tiket konser dari tangan calo tersebut.

‘Love Yourself: Tear’ Laku 1 Juta Kopi
Selain memboyong sejumlah penghargaan di kancah internasional, Jin dan kawan-kawan juga meraih pencapaian yang tak bisa dianggap enteng soal penjualan karyanya. Ini terbukti dari angka penjualan album terbaru BTS yang bertajuk ‘Love Yourself: Tear’ yang dirilis pada 18 Mei lalu.

Menurut Soompi yang dilansir, Jumat (25/5/2018), album tersebut laku sebanyak satu juta kopi hanya dalam waktu seminggu setelah rilis. Data ini diperoleh dari angka hasil penjualan album BTS yang dicatat oleh Hanteo, hingga Kamis (24/5/2018). Ini adalah angka penjualan album tertinggi dalam minggu perdana, sejak Hanteo didirikan pada 1993.

Pencapaian ini sekaligus memecahkan rekor album BTS sebelumnya, ‘Love Yourself: Her’, yang terjual lebih dari 759.000 kopi dalam minggu perdana. Akhir tahun lalu, album ini juga laku lebih dari satu juta kopi.

Angka penjualan album yang telah menembus angka dua juta ini, membuat BTS meraih titel ‘Double Million Seller’. “Rekor BTS yang mencapai 1 juta kopi dalam minggu perdana setelah rilis memiliki makna yang sangat penting dalam sejarah musik populer Korea,” ungkap sumber Hanteo kepada media No Cut News. dit/dbs

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)