Gunung Agung Erupsi, AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan dari Surabaya-Bali

117 views

iniSURABAYA – Maskapai penerbangan AirAsia memastikan membatalkan penerbangan dari Bandara Juanda, Sidoarjo terkait erupsi Gunung Agung. Pembatalan itu berlaku untuk seluruh penerbangan yang dijadwalkan tiba dan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) dan Bandara Internasional Juanda (SUB), Jumat (29/6/2018).

“Beberapa penerbangan dari dan menuju Denpasar dan Surabaya akan diundur ke esok hari (Minggu, 30/6/2018),” kata Baskoro Adiwiyono, Head of Communications AirAsia Indonesia melalui rilis yang dikirim ke iniSurabaya.com.

Baskoro menegaskan, pihaknya perlu melakukan antisipasi terkait erupsi Gunung Agung. “Karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung ini diperkirakan akan tetap berada dalam jarak yang dekat dari kedua bandara tersebut,” tuturnya.

Menurut Baskoro, AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang yang terkena dampak melalui email dan SMS. Karena itu, pihaknya mengimbau semua penumpang memperbarui nomor telepon dan alamat email yang terdaftar di www.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan.

Penumpang juga disarankan untuk terus memantau www.airasia.com dan media sosial AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut. “Kami juga menyarankan penumpang untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur ‘Pembelian Saya’ di situs AirAsia sebelum menuju ke bandara,” begitu pesannya.

Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi tim Customer Happiness AirAsia melalui support.airasia.com. AirAsia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk menyampaikan informasi dan perkembangan situasi terkini. dit

Posting Terkait