KDI Kembali Digelar, Vita ‘KDI’ Buka Rahasia Penentu Kemenangannya di Ajang KDI 2008

931 views

Vita ‘KDI’ (dua dari kanan) bersama sejumlah kru MNCTV usai jumpa pers di Hotel Luminor Surabaya, Jumat (29/6/2018).

iniSURABAYA – MNCTV kembali memberi kesempatan pada mereka yang punya bakat melantunkan tembang-tembang dangdut unjuk kemampuan melalui ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Khusus untuk wilayah Surabaya, audisi bakal digelar di Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) di Jl Tenggilis Mejoyo pada hari Sabtu-Minggu (30/6/2018, dan 1/7/2018).

Novita Anggraini, Jawara KDI 2008 berbagi pengalamannya pada calon peserta audisi KDI 2018. “Suara harus berkarakter agar mudah diingat orang,” tegasnya saat ditemui iniSurabaya.com di Hotel Luminor Surabaya, Jumat (29/6/2018).

Pedangdut yang lebih dikenal dengan sapaan Vita ‘KDI’ ini tak menepis, persaingan di ajang penggalian bakat khusus musik dangdut ini makin ketat. “Saya sih berharap juaranya nanti dari Jawa Timur lagi. Karena itu, para peserta harus tampil berbeda dari peserta lainnya,” ujarnya.

Pernyataan senada dilontarkan Gerryndra Danurwendo, Executive Producer KDI. “Selain harus tampil percaya diri, peserta memang harus menampilkan sisi unik dirinya agar bias lolos ke tahap berikutnya,” begitu pesan pria yang akrab disapa Gerry ini.

Tips lain yang diberikan oleh Gerry adalah,”Peserta harus punya koleksi banyak lagu. Jadi saat berhadapan dengan juri nanti harus menunjukkan kesiapannya membawakan beragam lagu yang slow maupun yang ngebeat.”

Untuk tahun ini, ajang penggalian bakat yang disajikan MNCTV tersebut digelar di delapan kota, dan Surabya sebagai kota keempat dilaksanakan audisi KDI. Selain di Surabaya, pada hari yang sama MNCTV juga menggelar audisi  di Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin dan Bandung (7-8/7/2018), dan Jakarta (14-15/7/2018).

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali tersaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI. Mereka yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai para juri dan mendapatkan SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

“KDI 2018 mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang,” tegas Ainun Noor Fitri, Corporate Communications MNC Media. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)