Mau Nonton Film Lebaran? Bisa Pilih yang Horor atau Komedi

939 views

Insyaallah Sah1 2

iniSURABAYA – Lima film nasional bakal menghiasi layar gedung bioskop Tanah Air selama libur Lebaran kali ini. Dari lima judul film yang bisa disaksikan mulai Jumat (15/6/2018) terdiri dari dua film horor, dan masing-masing satu film komedi, komedi romantis, dan komedi laga.

Catatan lainnya adalah, dua dari lima film tersebut merupakan sekuel dari film sebelumnya. Salah satu diantaranya adalah ‘Insya Allah Sah! 2’.

Film garapan sutradara Anggy dan Bounty Umbara ini menyuguhkan komedi yang dipadu religi dan drama hingga action di film tersebut. ‘Insya Allah Sah! 2’ bercerita tentang Raka (Pandji Pragiwaksono) yang ditakdirkan bertemu seorang narapidana bernama Gani (Donny Alamsyah).

Dimsum Martabak

Gani yang saat itu sedang dikejar oleh sekelompok orang bersenjata anak buah Freddy Coughar (Ray Sahetapy) ini lalu minta bantuan Raka agar bisa lolos dari baku tembak. Dalam aksi kejar-kejaran itu Raka sempat menghilangkan uang ratusan juta milik Gani.

Sebelum menyetujui membantu Gani, Raka justru minta Gani agar bernazar. Sebuah nazar yang nantinya bisa mengubah perilaku dan nasib Gani di masa depan. Selain Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, dan Ray Sahetapy, film ini juga menampilkan Luna Maya dan Miller Khan.

Film lain yang bisa jadi pilihan saat libur Lebaran adalah ‘Dimsum Martabak’. Film karya sutradara Andreas Sullivan dan Fajar Bustomi ini mengisahkan tentang cinta Soga yang diperankan oleh Boy William dan Mona (Ayu Ting Ting).

Status sosial Soga dan Mona yang berbeda membuat kisah cinta keduanya harus melewati beragam ujian. Film bergenre komedi romantis yang diproduseri oleh Raffi Ahmad ini menghadirkan akting perdana penyanyi dangdut Ayu Ting Ting di layar lebar.

Target

Raditya Dika yang dikenal lewat film-film komedinya kali ini turut memeriahkan libur Idul Fitri  2018 lewat film berjudul ‘Target’. Selain Raditya Dika, film ini juga menampilkan Samuel Rizal, Cinta Laura Khiel, Willy Dozan, Ria Ricis, Romy Rafael, Anggika Bolsterli, Abdur Arsyad dan Hifdzi Khoir.

Rupanya film itu adalah jebakan. Selama 24 jam sembilan orang harus menjalani skenario gila dari Game Master dengan mempertaruhkan nyawanya. Film bergenre komedi laga ini siap membuat penonton tegang sekaligus tertawa.

‘Target’ juga menampilkan Cinta Laura yang khusus pulang kampung ke Indonesia demi membintangi film ini. Komedian tunggal Raditya Dika dipercaya sebagai penulis sekaligus sutradara dari ‘Target’.

Sedang dua film bergenre horor adalah :
1. Jailangkung 2
Pada sekuel dari ‘Jailangkung’, Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol) kembali harus berurusan dengan para hantu yang ingin mencelakai keluarganya. Keduanya pun harus berusaha mengembalikan sang adik, Tasya (Gabriella Quilynn) dari dunia gaib serta membebaskan Angel (Hannah Al Rasyid) dari kuasa titisan setan.

Film karya sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini bahkan dijanjikan lebih mencekam dibanding ‘Jailangkung’ yang pertama. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Gabriella Quilynn, Hanna Al Rasyid, Lukman Sardi, dan Wulan Guritno.

2. Kuntilanak
Film horor selanjutnya yang juga bergentayangan di bioskop saat Lebaran adalah ‘Kuntilanak’. Sutradara, Rizal Mantovani mengatakan bahwa ‘Kuntilanak’ kali ini lebih modern ketimbang ‘Kuntilanak’ yang dirilis sejak 2006 hingga 2008 tersebut.

Selain cerita dan teror, film ini juga menghadirkan para pemain baru, seperti Aurelie Moeremans Andryan, Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)