Pemudik Lewat Tol Dapat Diskon 10 Persen, Catat Periode Waktunya

776 views

iniSURABAYA – Pengguna jalur tol di semua ruas jalan bebas hambatan yang dikelola Jasa Marga bakal mendapatkan diskon sebesar 10 persen dari tarif tol yang berlaku. Pemberlakuan potongan harga masuk atau keluar pintu tol itu berlaku saat mudik Lebaran yaitu pada tanggal 13-4 Juni 2018, serta di saat arus balik Lebaran pada 18-19 Juni 2018.

Pemberlakuan diskon itu diputuskan setelah Badan Usaha Jasa Tol (BUJT) menggelar pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (31//5/2018). “Diskon tarif tol tersebut berlaku untuk semua ruas tol yang dikelola Jasa Marga,” tegas Mohammad Sofyan, Direktur Operasi PT Jasa Marga, Jumat (1/6/2018).

Menurut Mohammad Sofyan, diskon tarif tol ini diberikan sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

“Diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran,” katanya.

Informasi lain yang diperoleh iniSurabaya.com, waktu pembeian diskon ini berbeda-beda tergantung dari pengelola jalan tol. Tetapi, secara umum ada tiga macam diskon dan waktu yang diberikan.

Pertama, untuk periode 13-14 Juni dan 18-19 Juni 2018, BUJT yang memberikan diskon seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya, PT Waskita Toll Road khusus ruas Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang.

Kemudian, PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jakarta Lingkar Baratsatu, dan PT Margabumi Matraraya. Kedua, untuk periode 15-17 Juni 2018, hanya Astra Infra Toll Road yang akan memberikan diskon 10 persen.

Setidaknya ada tiga ruas tol milik Astra yang akan menerapkan diskon ini, yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan, dan Tol Jombang-Kertosono. “Ketiga, Waskita Toll Road akan memberikan diskon 28 persen pada 8-23 Juni untuk ruas Bekasi-Cawang-Kampung Melayu,” kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)