Penasaran Lihat Kehidupan Liar Komodo? Sekarang Bisa Langsung dari Surabaya Tanpa Transit

694 views

iniSURABAYA – Mulai 8 Juli 2018, perusahaan penerbangan Wings Air resmi menambah rute Surabaya-Labuan Bajo. Rute baru ini adalah salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan untuk mengembangkan pariwisata nasional.

Karena berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Jawa Timur melalui pintu masuk Juanda pada Maret 2018 naik 34,71 persen dibanding jumlah kunjungan wisman Februari 2018, yaitu dari 23.094 kunjungan menjadi 31.110 kunjungan.

Sedang data Angkasa Pura I menyatakan, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada 2017 telah melayani 20,13 juta pergerakan penumpang. Angka tersebut meningkat 3,29 persen dibanding 2016 yang mencapai 19,48 juta penumpang.

Pada triwulan pertama 2018, trafik penumpang di Juanda mencapai 4,99 juta penumpang yang tumbuh 8,23 persen dibanding triwulan pertama 2017 yaitu 4,6 juta pergerakan penumpang.
Baca juga :
http://inisurabaya.com/rute-baru-wings-air-makin-mudahkan-warga-surabaya-berwisata-ke-labuan-bajo-simak-jadwal-terbangnya-ini/

“Pembukaan rute perdana yang memakan waktu tempuh durasi 2 jam 5 menit itu berdasarkan tingginya permintaan traveler yang mengharapkan tersedianya penerbangan langsung khususnya sektor pariwisata dan bisnis atau perdagangan,” ungkap Capt. Redi Irawan, Operations Director of Wings Air dalam rilisnya yang dikirim ke iniSurabaya.com.

Sebagaimana diketahui, Labuan Bajo kini makin dikenal objek wisata andalannya, yaitu komodo. Wisatawan bisa menyaksikan aktivitas komodo secara langsung di alam bebas, khususnya saat komodo makan, hidup secara liar, sampai berinteraksi dengan habitatnya.

Sisi lain dari wilayah yang masuk dalam Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menyuguhkan panorama tiada duanya di Pulau Flores yang wajib pelancong kunjungi, karena lengkap dengan budaya lokal, lanskap alam menawan serta garis pantai membentang unik, antara lain Pulau Padar, ‘desa atas awan’ Wae Rebo, sawah ‘laba-laba’ Lingko, Pantai Pink, Gili Laba dan spot menarik lainnya.

Sementara Surabaya sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur, juga sudah lama dikenal kalangan business dan travelers. Bagi penikmat sejarah bisa mengunjungi Monumen Kapal Selam, Museum Sepuluh Nopember, Patung Djoko Dolog, Balai Kota, House of Sampoerna, Museum Negeri Mpu Tantular. Untuk destinasi ekowisata bisa mampir ke Pasar Bunga Kayoon atau budi daya bakau di Wonorejo Rungkut.

Sedang bagi penggemar wisata belanja, tersaji banyak UKM yang membuka gerai dan menawarkan produk makanan atau kerajinan lokal. Kulinernya pun banyak ragam seperti semanggi, rujak cingur, kupang lontong, rawon, lontong balap dan masih banyak lagi.

“Jadi bagi travelers, Surabaya sangat cocok untuk bertualang. Dan Wings Air sebagai member of Lion Air Group berkomitmen dalam menyediakan pilihan perjalanan udara terbaik kepada travelers dan business melalui konektivitas domestik,” tegas Capt. Redi Irawan. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)