Tampil Cantik bak Barbie Saat Merayakan Idul Fitri, Pas Juga Dipakai Anak-Anak

1178 views

Rancangan Gita Orlin yang terinspirasi dari kecantikan Barbie.

iniSURABAYA – Di tengah persaingan ketat industri fashion, seorang desainer memang dituntut kreatif dan inovatif. Maka Gita Orlin pun berusaha menghadirkan kreasi yang out of the box untuk dipamerkan di pentas ‘Ramadan Runaway’ yang digelar selama empat hari (31 Mei-1 Juni 2018).

‘Barbie Series’ menjadi andalan lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini untuk memancing perhatian penikmat fashion muslimah negeri ini. Ada delapan busana wanita dewasa dan dua anak-anak yang diperagakan di atas catwalk di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Minggu (3/6/2018).

“Saya sering menerima permintaan busana Lebaran yang bisa dipakai couple, pasangan ibu dan anak. Maka saya buat juga buat anak-anak di acara ini. Nantinya saya juga buat busana pria sehingga lengkap bisa dipakai seragam untuk seluruh keluarga saat silaturahmi Idul Fitri,” katanya.

Menurut Gita, dirinya memang berusaha mengadopsi tren internasional agar sesuai selera pasar Surabaya. “Saya tertarik untuk merekonstruksi image Barbie jadi busana muslimah. Bagi saya ini tantangan yang tidak mudah,” begitu tegas Gita yang kelahiran 12 Juni 1983 ini.

Dipakai anak-anak pun tetap terlihat menarik.

Agar makin dekat dengan sosok Barbie, Gita Orlin pun menghadirkan warna-warna pastel pada busana kreasinya tersebut, diantaranya adalah baby pink dan baby yellow. ”Warna-warna pastel yang soft bisa bikin pemakainya lebih fresh,” ucapnya.

Image Barbie yang tak hanya cantik dan seksi, tetapi juga girly dan lembut menjadi harapan Gita Orlin pada pemakai busana rancangannya. Maka desainer senior Surabaya ini menggunakan bahan yang simple, seperti silk organza, lace, dan sifon.

Untuk cutting-nya, Gita banyak bermain di gaya loose dress, full clock, dan A-line. “Aku create tampilan yang nggak ribet sehingga memudahkan gerakan saat harus prepare banyak hal buat menyambut tamu saat Lebaran,” ungkap Gita yang juga sedang sibuk menyiapkan karya untuk diboyong ke London Fashion Week 2019.

Di bagian atas, Gita mengaplikasikan cape, outer, dan sabuk pita sebagai pelengkap tampilan gaun ala princess yang mengembang. Taburan swarovski dan mutiara di beberapa bagian menegaskan kesan elegan.

Warna baby pink dan baby yellow mendominasi kreasi Gita Orlin.

”Bunga-bunga embroidery atau bordir aku pasang satu per satu, handmade. Maka, setiap desain punya ciri khas masing-masing,” urai wanita yang sudah delapan tahun menggeluti profesinya sebagai desainer ini.

Kreasi Gita Orlin kian menarik perhatian karena diantaranya ada gaun model kaftan dengan cape yang bertabur swarovski warna baby pink. ”Kaftan itu model yang long-lasting. Jadi, tentu aku bikin Barbie berkaftan juga,” tutur Gita. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)