Waspadai Perubahan Arus Lalu Lintas di Simpang Jl Bengawan – Jl Darmo Ini

1049 views

Simpang Jl Bengawan – Jl Darmo mulai dibuka, Sabtu (2/6/2018).

iniSURABAYA – Simpang Jl Bengawan – Jl Darmo akhirnya dibuka oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Sabtu (2/6/2018). Ada empat fase lampu lalu lintas yang diterapkan saat uji coba yang dilakukan hingga sepekan mendatang.

Kendaraan dari arah Barat dapat melaju ke Jembatan Ujung Galuh dengan mengikuti fase traffic light, tanpa perlu melakukan putar balik. Sedangkan Jl Bengawan sisi Timur diberlakukan satu arah.
Sementara arus lalu lintas dari Jl Darmo sisi Selatan (dari arah luar kota) dapat belok kanan ke arah Jembatan Ujung Galuh dengan mengkuti traffic light.
Dari Jl Darmo sisi Utara (dari arah dalam kota) juga dapat berbelok ke Jl Bengawan sisi Barat dengan mengikuti lampu traffic light.
“Rekayasa tahap dua ini masih satu rangkaian setelah Jembatan Ujung Galuh dioperasikan, sehingga diharapkan lebih maksimal,” kata Irvan Wahyu Drajat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Menurut Irvan, kendaraan dari arah Kutai bisa langsung ke Timur tanpa putar balik di Jl Darmo. Sementara pengendara dari Jl Darmo yang ingin ke Jl Bengawan bisa langsung kanan, tidak perlu putar balik U Turn Taman Bungkul.
Selama seminggu kedepan Dishub akan sesuaikan waktu dan pola pergerakan masyarakat, sehingga diharapkan penumpukan di Jl Polisi Istimewa dan Jl Dr Soetomo bisa sedikit bergeser ke Jl Bengawan.

Untuk sosialisasi reka lalu lintas ini, lanjut Irvan, pihaknya bekerjasama dengan jajaran kepolisian, Linmas, dan Satpol PP. “Petugas stand by di lokasi pengalihan arus lalu lintas untuk membantu masyarakat,” tegasnya. sum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)