Beli Pesawat Baru Airbus A320, Batik Air Berharap Bisa Meningkatkan Ketepatan Waktu Penerbangan

797 views

Airbus 320 ini mendukung armada Batik Air dalam melayani destinasi nasional dan internasional.

iniSURABAYA – Batik Air menambah armadanya. Yang baru dibeli adalah pesawat tipe Airbus A320-200CEO (A320). Unit A320 ini merupakan salah satu keluarga pesawat lorong tunggal yang menjadi bagian dari pilihan Batik Air untuk mengembangkan konsep full-service.

Dengan pesawat ini, Batik Air telah menyesuaikan ukuran pesawat dengan permintaan pasar dan pelanggan, yang didasarkan jarak rute penerbangan, kepadatan penumpang, frekuensi terbang per hari serta operasional bandar udara.

“Batik Air akan mendatangkan armada terbaru dengan mengoperasikan pesawat kategori lorong kabin tunggal (single aisle) yang disesuaikan perkembangan teknologi,” kata Capt Achmad Lutfie, Chief Executive Officer Batik Air.

Upaya ini, lanjut Capt Achmad Lutfie, selain untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang dan barang, memperkuat layanan rute yang sudah ada serta mendukung rencana pengembangan jaringan perusahaan seperti pembukaan rute baru.

“Batik Air memiliki pandangan bisnis yang tajam ke depan yang didukung berbagai strategi tepat, dengan tujuan agar operasional penerbangan berada pada level terbaik,” tegasnya melalui rilis yang dikirim ke inisurabaya.com.

Menurut Capt Achmad Lutfie,  hadirnya pesawat baru ini diharapkan pula memberi berdampak positif terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/ OTP) per-hari. “Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 88-90,3 persen,” papar Capt. Lutfie.

Dia menambahkan,“Armada Batik Air akan terus mengalami revitalisasi atau peremajaan. Keseriusan tersebut sejalan dengan upaya Batik Air dalam menyediakan pilihan perjalanan mengesankan bagi pelanggan untuk kebutuhan bisnis atau melancong. Kami menilai, pesawat baru mampu menambah tingkat kepercayaan, loyalitas serta kepuasan pelanggan.” dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)