Dianggap Beri Kontribusi Positif pada Dunia Sulap Internasional, Magician Surabaya Ini Terima Award di Acara Choomantar Magic Asia

1033 views

Gangga Mascoditos (pakai topi koboi) saat menerima award di acara Choomantar Magic Asia.

iniSURABAYA – Nama pesulap Indonesia, Gangga Mascoditos ternyata sangat dikenal masyarakat India. Terbukti magician yang selalu tampil menggunakan topi koboi jadi salah satu undangan acara Choomantar Magic Asia (Konferensi Sulap Asia).

Tak hanya menjadi undangan, dalam acara yang berlangsung selama dua hari di Hyderabat, India itu (Sabtu-Minggu, 7-8/7/2018) Gangga Mascoditos juga mendapat anugerah khusus dari Pemerintahan Telangana India. Penghargaan itu diberikan atas kontribusi Gangga pada dunia sulap internasional.

“Sejak tiga tahun terakhir saya memang sudah sering tampil di beberapa kota di India, sehingga masyarakat India, termasuk beberapa magician di sana banyak yang mengenal saya,” ungkap Gangga kepada iniSurabaya.com.

Gangga lalu mengungkapkan pertemuannya dengan Venu Samala, magician senior India yang juga Chairman Choomantar Magic Asia beberapa saat sebelum acara tersebut berlangsung. Dalam pertemuan itu, Venu Samala menyampaikan undangan pada Gangga agar turut hadir dalam acara Choomantar Magic Asia.

“Saya diminta secara khusus ikut dalam Gala Performance pada Sabtu (7/7/2018),” katanya.

Acara yang dihadiri Menteri Pendidikan India, Kadiyan Srihari itu hadir pula sejumlah magician senior India seperti Jadugar Anand (Maharaja), Ali, Venu Samala, dan Mark, magician dari Malaysia.

Selain menerima award, Gangga juga diberi kesempatan untuk memberikan materi sulap di hadapan 500 undangan yang terdiri dari masyarakat umum dan para pesulap dari beberapa negara.

Kesempatan istimewa itu pun tak disia-siakan oleh Gangga untuk memberi apresiasi balasan. “Saya pun atas nama Indonesia memberi hadiah alat sulap Cups and Balls dari kayu jati asli buatan Indonesia,” tegasnya.

Suasana kian meriah ketika secara spontan Gangga menyanyikan lagu Tum Hi Ho, lagu pop India yang sedang hits. “Saya memang mengenal sejumlah lagu hits di negeri itu,” kata Gangga.

Gangga merasa bangga atas apresiasi yang diberikan masyarakat serta pemerintahan Telangana India tersebut. Pasalnya, menurut Gangga, industri sulap India sangat maju.

“Di Indonesia saya belum pernah merasa berharga seperti ini,” cetusnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)