Hadir di Pembukaan Toby’s Estate Tunjungan Plaza, Konsul Jenderal Australia di Surabaya Ini Racik Sendiri Kopi Myanmar dan Colombia

1375 views

Chris Barnes, Konsul Jenderal Australia di Surabaya (kanan) saat mencoba meracik kopi disaksikan Alvaro sancez, Master Roaster of Toby’s Estate.

iniSURABAYA – “I like flat white coffee. It’s very fantastic, enak sekali,” begitu jawab Chris Barner, Konsul Jenderal Australia di Surabaya saat ditanya mengenai kopi kesukaannya.

Hadir di acara pembukaan gerai ke-5 Toby’s Estate Coffee Roasters di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Chris Barnes menambahkan bahwa gerai kopi di Australia belakangan makin banyak, terutama di Sydney. “Saya berharap kehadiran Toby’s Estate ini bisa mempererat hubungan Indonesia-Australia,” imbuhnya, Jumat (27/7/2018).

Chris Barnes rupanya benar-benar penasaran dengan aneka jenis kopi yang jadi sajian di Toby’s Estate. Ini terlihat dari antusiasmenya saat mencium satu persatu aroma kopi yang diletakkan pada gelas berbeda oleh Alvaro Sanzhez, Master Roasterof Toby’s Estate.

Tak hanya itu. Chris Barnes juga menerima ajakan Alvaro Sanchez untuk meracik sendiri kopi dari balik dapur kafe tersebut.

Chris Barnes tak segan melepas jas yang dikenakannya dan mengganti dengan apron sehingga terkesan seperti barista. Disaksikan para undangan, Chris terlebih dulu memperhatikan cara Alvaro meramu bahan kopi dari Myanmar dan Colombia sebelum kemudian membuatnya sendiri.

“Peralatan membuat kopi ternyata cukup banyak jenisnya,” ungkap Chris Barnes.

Brand Toby’s Estate Coffee Roasters yang berasal dari Sydney, Australia ini sudah tersebar di New York, Kuwait, Filipina, dan Singapura. Di Indonesia, selain di Surabaya sebelumnya sudah hadir di Jakarta dan Bandung.

Toby’s Estate Coffee Roasters di bawah naungan Toby’s Estate Indonesia ini dirancang dengan interior industrial yang modern dengan coffee bar dan area slow bar sehingga pengunjung bisa menyaksikan barista meracik kopi secara manual brewing.

Toby’s Estate menyajikan specialty coffee yang berasal dari lokal maupun negara-negara luar seperti Myanmar, Brasil, Costa Rica, Kolombia, Nikaragua, dan Panama.

Toby’s Estate juga menyediakan beragam pilihan menu. Sejak dibuka gerai pertama di Indonesia pada 2016, Toby’s Estate mampu memikat masyarakat dengan rangkaian menu brunch Australia yang otentik seperti Avo on Toast, Eggs Benedict yang disajikan dalam tiga pilihan, Truffle Egg, Bacon Croissant dan Breakfast Berry Bowl yang menyegarkan dan sehat. Tersedia juga menu-menu comfort mulai dari pasta, donburi, dan menu Asia lainnya.

Menurut Sutandi Purnomosidi, Direktur Pakuwon Grup, selain di Tunjungan Plaza 5, gerai Toby’s Estate juga akan buka di East Coast (Surabaya Timur), dan Pakuwon Mall (Surabaya Barat). Hadirnya Toby’s Estate diyakini Sutandi akan melengkapi restoran dan kafe internasional lain yang sudah hadir di Tunjungan Plaza seperti Play Domicile dan Hacienda.

“Hampir semua FnB terkenal di dunia sudah ada di Tunjungan Plaza,” tandas Sutandi.

Diakui Sutandi, keberadaan Toby’s Estate juga sebagai upaya memanjakan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. “Karena sekarang kan lifestyle lebih penting. Jadi ini untuk memenuhi ifestyle masyarakat Surabaya. Tidak sekadar belanja tetapi juga ngopi,” cetusnya. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)