‘Historical of Surabaya’, Manajemen Accor Hotel Jawa Timur Ajak Anak SD Belajar Sejarah Naik Suroboyo Bus

1116 views

Selama dalam perjalanan pakai Suroboyo Bus, Cak & Ning Surabaya menceritakan mengenai situs-situs bersejarah di Surabaya.

iniSURABAYA – Belajar sejarah tak harus dari buku dan dilakukan dalam kelas. Belajar bisa jadi lebih menyenangkan jika bisa dilakukan langsung menyaksikan situs-situs kuno, khususnya yang punya nilai kepahlawanan.

Melalui acara ‘Sharing from The Heart – Historical of Surabaya’, manajemen Accor Hotels Regional Jawa Timur mengajak 100 anak SD dari berbagai sekolah dasar di Surabaya keliiling ke sejumlah objek wisata bersejarah di Surabaya, Selasa (3/7/2018). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke-25 AccorHotels Indonesia ini juga diikuti oleh perwakilan guru serta perwakilan veteran.

Pada acara tersebut, para siswa SD beserta tim AccorHotels Jawa Timur menyusuri area bersejarah di Surabaya menggunakan Suroboyo Bus. Ada tiga unit Suroboyo Bus yang digunakan untuk mengangkut rombongan tersebut.

“Selain belajar sejarah, acara ini juga untuk mengenalkan mereka pada alat transportasi di Surabaya yang bayarnya pakai botol bekas. Tiap orang bayar pakai botol bekas. Anak-anak dan perwakilan guru, botolnya kami yang sediakan,” ungkap Diar Listya, Executive Secretary and Public Relations Ibis Surabaya City Center.

Di dalam bus, perwakilan Cak dan Ning Suroboyo memberikan pengetahuan tentang sejarah kota Surabaya dan beberapa tempat seperti Jl Blauran, Jl Maspati, Jl Gemblongan, Jl Tunjungan, dan Kawasan Siola.

Para siswa juga diajak berkeliling di Museum Sepuluh November yang terletak di Tugu Pahlawan. Disana para siswa menyaksikan video tentang perjuangan melawan penjajah dan mempelajari barang-barang bersejarah.

Setelah dari Tugu Pahlawan, para siswa diajak mengunjungi hotel yang paling bersejarah di Surabaya yaitu Hotel Majapahit. Dipandu oleh tim dari Hotel Majapahit, mereka berkeliling area hotel yang menjadi tempat perobekan bendera Belanda menjadi bendera Indonesia.

Para siswa dan guru sangat antusias mengikuti rangkaian acara demi acara.

“Senang sekali ikut acara ini. Pelajaran sejarah jadi lebih menyenangkan dan pengetahuan saya tentang kota Surabaya juga semakin bertambah,” ujar Rizky, siswa SDN Kaliasin 7 Surabaya.

Sementara itu, Vivi Anggriani, General Manager Ibis Surabaya City Center, menjelaskan,”Acara ini untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya kepada para siswa sekolah dasar yang merupakan generasi penerus bangsa. Sesuai dengan spirit dari AccorHotels untuk selalu berbagi hal positif. Kami harap acara ini bermanfaat untuk masa depan mereka.”

Selain dari manajemen Ibis Surabaya City Center, sejumlah hotel di jaringan AccorHotel Jawa Timur juga turut serta, yaitu Hotel Ibis Style Jemursari, Hotel Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Hotel Ibis Budget Surabaya Airport, Hotel Ibis Budget Surabaya Diponegoro, Mercure Grand Mirama, Novotel Surabaya Hotel & Suite, Novotel Samator Surabaya Timur, Hotel Majapahit Managed by Accor dan Ibis Style Malang. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)