Mau Makan Dulu atau Foto-Fotoan Dulu? Suasana Unik di Dream Cars Ini Bikin Tamu Lupa Makan

440 views

Swafoto dulu sebelum makan

iniSURABAYA – Bangunan dua tingkat di kawasan Jl Menganti Surabaya itu dipenuhi mobil-mobil antik. Ada sekitar 10 unit mobil kuno produk tahun 1940an hingga 1960an.

Jenisnya sangat beragam. Ada Studebaker keluaran 1949, Morris tahun 1951, Chevrolet tahun 1962, juga Mercedez-Benz Limousine.

Gedung yang memanjang ke belakang itu jelas bukan show jual beli mobil. Dari namanya,  Dream Cars Resto – Cafe n Beer House, bangunan itu memang sejenis rumah makan yang sengaja menyajikan atmosfer berbeda untuk menarik perhatian masyarakat.

Tak sekadar sebagai pajangan. Mobil dengan aneka warna yang dibuat seperti aslinya itu juga bisa dipakai untuk tempat makan sebab bagian atapnya sudah dilepas dan kursi di dalam pun sudah dimodifikasi sehingga nyaman untuk duduk.

Selain menghadirkan body mobil dalam resto, dinding dan atap ruangan pun dipenuhi bagian-bagian mobil. Ada setir mobil, ada kap mobil untuk hiasan lampu di atap.

Kapasitas ‘penumpang’ dalam mobil kuno itu bervariasi. Ada yang bisa dipakai untuk makan hanya berdua, berempat, atau enam orang. “Sekarang kan jamannya swafoto. Jadi kami harus berinovasi agar pengunjung tak hanya menikmati makanan, tetapi juga senang bisa mengabadikan momen menarik di tempat ini,” kata Bobby Handojo Gunawan, pengelola Dream Cars Resto – Cafe n Beer House.

menurut Bobby, keunikan resto tersebut membuatnya tercatat di Museum Record Indonesia (MURI) sebagai Restoran Unik Bernuansa Mobil Klasik pada 2010. Juga meraih penghargaan internasional di World Record sebagai Most Number of Cars on Display in a Restaurant pada tahun yang sama.
Mau

“Ide ini muncul dari ayah yang gemar mengoleksi mobil-mobil antik,” ungkap Bobby.
Bobby berharap nuansa yang unik tersebut bisa lebih menarik perhatian anak-anak muda. “Selama ini segmen pengunjung lebih ke keluarga. Ada penataan seperti ini, kami ingin meluaskan pasar ke mereka yang lebih muda usianya,” tegas Bobby.

Resto yang mengandalkan menu Chinese Food dan Indonesian Food itu di lantai satu bisa menampung lebih dari 100 pengunjung. Sedang bagian atas lebih leluasa lagi karena bisa dipakai untuk meeting dalam kapasitas besar atau bahkan untuk prosesi pernikahan karena bisa muat sekitar 1.000 orang. dit

Posting Terkait