Meriahkan ‘Festival 28’, Anak-Anak dan Orangtua Warga Sidoarjo Padati Lapangan Sukodono

1163 views

Ratusan anak TK memeriahkan acara Lomba Menggambar di Festival 82 yang diselenggarakan SCTV di Lapangan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (28/7/2018).

iniSURABAYA – Suasana riuh mewarnai ‘Festival 28’ yang digeber SCTV di Lapangan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (28/7/2018). Teriknya mentari siang itu seakan tidak menghalangi arus massa yang mengalir untuk memeriahkan acara menyambut ulang tahun ke-28 SCTV tersebut.

Anak-anak didampingi orangtua masing-masing menenteng kotak mewarnai. Sedang orangtua mereka membantu membawakan meja lipat untuk alas mewarnai.

Begitu sampai di tenda untuk lomba mewarnai, mereka pun meletakkan meja lipat itu di tempat yang kosong. Setelah diberi kertas yang akan diwarnai sesuai gambar yang sudah ada, mereka pun mulai asyik menggoreskan pensil warna atau crayon.

“Ais ayo cepetan, jangan ngobrol saja sama temannya. Waktunya keburu habis lo,” celetuk salah seorang ibu memeringatkan anaknya.

Lomba Senam Massal

“Nen…..kalau sudah mewarnai jangan diusap pakai tangan. Bisa kotor hasilnya nanti,” seru ibu lainnya dari sisi luar tenda.

Tenda itu memang sudah dipenuhi oleh hampir 250 anak-anak peserta lomba mewarnai. Orangtua dilarang berada di area tenda sehingga mereka harus menunggu di seputaran tenda tersebut.

Suasana tak kalah meriah terlihat di acara lomba senam massal yang diikuti sekitar 504 peserta yang semuanya wanita. Aksi senam massal ini tampak jadi menarik lantaran masing-masing peserta mengenakan seragam berwarna-warni sesuai kelompoknya.

Lomba Kebersamaan

Kemeriahan ‘Festival 28’ terus berlanjut dengan pemutaran film box office Indonesia ‘Susah Sinyal’ pada malam harinya. Ratusan warga duduk lesehan di rerumputan menyaksikan film komedi yang ditayangkan di layar raksasa tersebut.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Program Communication, selama 28 tahun SCTV hadir mewarnai dunia pertelevisian tanah air dengan sederet program istimewa yang menghibur dan berkualitas.

“Setelah mendapat sambutan yang sangat baik pada Festival 27 di tahun sebelumnya, tahun ini SCTV kembali menggelar Festival 28 dengan harapan dapat berbagi kebahagiaan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas khususnya pemirsa setia SCTV di Sidoarjo,” kata Verno.

Suguhan spesial tersebut, diakui Verno, untuk menyambut ulang tahun ke-28 SCTV pada bulan Agustus mendatang. “Kami bersyukur, seluruh program yang kami sajikan mulai sinetron, reality show yang mengangkat misteri di balik sebuah kejadian atau musibah, hingga film layar lebar karya anak negeri yang tayang perdana di layar TV mendapat sambutan positif dari pemirsa setia SCTV,” imbuhnya.

Setelah Sidoarjo, ‘Festival 28’ akan hadir kembali di tiga kota lainnya, yakni Lapangan Kebon Agung, Sleman (4/8/2018), Lapangan Pucang Gading, Demak (11/8/2018), dan Lapangan Carik, Bandung (18/8/2018). dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)