Pentas Seni 12 Negara Meriahkan CitraLand Superfest 2018, Juga Ada Lomba Berhadiah Ratusan Juta, Simak Agendanya Ini

768 views

Atraksi pembukaan Citraland Superfest, Sabtu (14/7/2018). Kegiatan tahunan ini diikuti 12 negara hingga 21 Juli 2018.

iniSURABAYA – CitraLand Superfest kembali digelar dan akan berlangsung mulai Sabtu (14/7/2018) hingga 21 Juli mendatang.  Sebanyak 244 seniman dari 12 negara bakal memeriahkan atraksi kesenian yang menyajikan pertunjukan seni daerah Indonesia dan budaya negara-negara di dunia.

Acara yang sekaligus untuk merayakan HUT ke-25 CitraLand Surabaya itu adalah perhelatan tahunan. “Ini adalah Superfest ke-11 sejak digelar 2007 itu. Beragam hiburan dan kompetisi sudah dipersiapkan,” kata Lauw Hendra, General Manager CitraLand Surabaya.

Untuk hiburan antara lain berupa atraksi perkusi, tari, dan bintang tamu dari seniman-seniman mancanegara.  Sedang lombanya yaitu lomba foto Instagram, lomba jingle, dan vlog. “Hadiahnya Rp 100 jutaan,” tegasnya.

Menurut Lauw Hendra, CitraLand Superfest ke-11 akan menggelar tiga agenda besar dengan menampilkan beragam pertunjukan seni, yaitu perkusi, tari, hingga kesenian budaya. Perhelatan akbar dimulai dengan atraksi CitraLand Barong Festival yang digelar di GWalk Stage, Sabtu (14/7) mulai pukul 15.00.
Dengan tabuhan etnik, mereka melakukan parade di sepanjang jalan pusat kuliner GWalk CitraLand yang dilanjutkan art performance pukul 19.00. “Superfest CitraLand ke 11 akan lebih seru dan ramai. Bukan hanya dari lokal yang dilibatkan, tapi juga dari negara lain,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, ada sekitar 140 peserta di acara Barong Festival, Sabtu (14/7). Mereka pawai berkeliling di sekitar komplek CitraLand. “Selain itu, juga ada perform seni lainnya yang tidak kalah menariknya nanti,” tutur Hendra.

Puncak acara sekaligus penutupan pada 21 Juli diramaikan dengan GWalk Percussion Festival. Sejumlah kelompok perkusi dari beberapa kota di Indonesia akan tampil bergantian di event ini.

Tak hanya gelaran atraksi budaya, menandai hari jadinya sebulan lalu, CitraLand Surabaya juga membenahi infrastruktur di semua titik, sesuai konsep Living in a Clean, Green and Modern International City. din

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)