Tanamera Coffee Tak Cuma Kafe Kopi, Barista Siap Ajarkan Cara Bikin Kopi pada Tamu

3070 views

Di Tanamera Coffee pengunjung bisa belajar banyak tentang segala jenis kopi dan cara membuatnya.

iniSURABAYA – Bagi penikmat kopi sejati, nama Tanamera Coffee tentu sudah tak asing. Sebab, kafe yang mengandalkan minuman jenis kopi khas Nusantara ini sudah ada di sejumlah kota besar Indonesia, seperti Yogyakarta dan Makasar.

Tanamera Coffee juga sudah ada di kawasan Jabodetabek dan Pulau Bali. Kini kafe ke-9 Tanamera Coffee hadir di Surabaya.

Keberadaan Tanamera Coffee yang menempati bangunan sisi Timur House of Sampoerna (HOS) Surabaya ini diharapkan makin mewarnai kuliner Surabaya, terutama bagi penikmat kopi.

“Kami menggunakan 100 persen kopi Arabika dari Indonesia,” kata Sadat, barista Tanamera Coffee.

Kopi jenis ini, lanjut Sadat, memilki rasa yang lebih kaya. “Jadi tidak hanya pahit, tetapi juga manis, fruity. Biji kopinya yang ditanam di ketinggian 1200-2000 di atas permukaan laut membuat rasa kopi ini lebih smooth dan light,” ungkapnya.

Ingin tahu lebih dalam mengenai kopi? Barista Tanamera Coffee siap membagikan pengetahuannya kepada pengunjung. Tidak hanya mengenai jenis kopi yang sangat beragam, melainkan juga cara membuatnya.

“Seperti yang ada di cabang-cabang lain Tanamera Coffee, di sini nantinya juga ada kelas Barista Experience yang membahas sejarah, dasar-dasar, sampai cara menyeduh kopi. Biasanya dilakukan tiga kali dalam sebulan,” papar Sadat.

Selain itu, Tanamera Coffee juga akan mengedukasi para penikmat kopi pemula agar bisa mendapatkan minuman kopi sesuai selera. “Tiap orang tentu punya selera berbeda. Yang cold white misalnya, karena lebih soft, cocok sekali bagi yang bukan pecinta kopi, tetapi ingin mencoba kopi,” ujar Cynthia Ariestapuspa, pengelola Tanamera Coffee.

Sedang bagi bagi yang benar-benar mania kopi, wanita yang akrab disapa Puspa ini menyarankan kopi single origin. Pendekatan yang berbeda kepada tamu inilah yang membuat Puspa meyakini Tanamera Coffee bisa diterima masyarakat Surabaya di tengah menjamurnya coffee shop di Kota Pahlawan ini.

Tanamera Coffee buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00. Setelah hadir di Surabaya Utara, Tanamera Coffee mengincar kawasan Surabaya Barat.

“Biar mereka yang dari barat tidak terlalu jauh jika menginginkan kopi seperti yang kami punya,” kata Puspa. dit

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)